Bukan dengan Garuda Indonesia, Ridwan Kamil dan Jenazah Eril Akan Tiba di Indonesia Minggu Sore di Soetta

Bukan dengan Garuda Indonesia, Ridwan Kamil dan Jenazah Eril Akan Tiba di Indonesia Minggu Sore di Soetta

Putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.-Instagram/@ridwankamil-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID -- Saat ini Ridwan Kamil dan keluarga yang membawa jenazah Eril telah berada di bandara Zurich Airport, Swiss, untuk melakukan jadwal penerbangan ke Indonesia.

Seperti yang disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu), proses pengurusan jenazah Eril telah berjalan dengan lancar.

Ridwan Kamil dan keluarga telah membawa jenazah Eril dengan peti mati yang sudah sesuai dengan standar penerbangan.

BACA JUGA:Rencana Pembatasan Gaji Membuat Pembalap Formula 1 Meradang

Kini, Ridwan Kamil dan jenazah Eril telah tiba di bandara Zurich, Sabtu 11 Juni 2022, untuk jadwal penerbangan pada pukul 10.10 waktu Swiss.

Hingga tiba di bandara Soekarno Hatta, Minggu 12 Juni 2022, Ridwan Kamil dan jenazah Eril menggunakan jasa maskapai Qatar Airways QR956 yang akan tiba pada pukul 15.45 WIB.

"Jenazah ananda Eril akan diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarga. Saat ini kabar dari KBRI Bern, Bapak Ridwan Kamil didampingin pejabat KBRI Bern telah berada di Zurich Airport," ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha.

"Dan direncanakan akan take off pada pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB. Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu 12 Juni 2022 pada pukul 15.45 WIB.

BACA JUGA:Ini Jadwal Penerbangan Ridwan Kamil dan Jenazah Eril ke Indonesia, Kemenlu: Kita Doakan Semoga Lancar

"Selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke Bandung melalui jalan darat. Kita berdoa bersama kiranya proses kepulangan jenazah ananda Eril dapat berlangsung lancar hingga nanti proses pemakaman," pungkasnya.

Warga Boleh Bertakziah

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman menyampaikan, warga yang ingin bertakziah akan diperbolehkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu malam hingga Senin pagi.

"Warga yang akan hadir dan berkeinginan menyampaikan doa, salat jenazah, dukungan dan lain sebagainya itu dipersilakan setelah jenazah sampai di Pakuan, setelah acara keluarga, jam 23.00 sampai pukul 08.00 pagi," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa barat, Wahyu Mijaya menambahkan, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, pada Senin 13 Juni pukul 09.00, Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: