Banjir Kartu Kuning, Persib Bandung Susah Payah Kejar Bali United

Banjir Kartu Kuning, Persib Bandung Susah Payah Kejar Bali United

Penampilan apik ditunjukan striker Persib Bandung Ezra Walian pada laga menghadapi Bali United Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 12 Juni 2022. -Twitter/@persib -Disway.id

BACA JUGA:Persik Kediri Puas Kalahkan Persikabo, Javier Roca Bilang Begini

Meski begitu, Persib memang lebih dominan menyerang dibandingkan Bali usai adanya kartu merah itu. Peluang berbahaya pun baru tercipta di menit ke-38 setelah adanya bola muntah dari tendangan sudut.

Saat itu, Gelandang Persib Beckham Putra menyambut bola dan dilanjutkan dengan umpan lambung ke kotak penalti. 

Namun umpan lambung itu tak bisa dimanfaatkannya maksimal oleh Bek Persib Nick Kuipers karena sundulannya melenceng tipis dari tiang kanan gawang Bali United.

Setelah itu, serangan demi serangan Persib Bandung terus terbentuk. Salah satunya yakni serangan lewat kaki Bek Sayap Persib Henhen Herdiana.

BACA JUGA:Nadeo Tampil Gemilang Meski Timnas Kalah dari Yordania, Lawan Nepal Wajib Menang

Serangan melalui sisi kanan itu diakhiri dengan tembakan keras dari kaki Henhen ke arah gawang Bali United. Namun tembakan itu gagal berbuah gol setelah penyelamatan gemilang dilakukan oleh Kiper Bali United Muhammad Ridho.

Peluang emas Persib kembali tercipta di menit ke-45, lewat sayap kiri lapangan. Kerjasama antara Frets Butuan dan Beckham Putra pun nyaris membuat Persib menyamakan kedudukan.

Namun tembakan melengkung dari kaki Beckham Putra gagal menjebol gawang Bali. Lagi-lagi, Muhammad Ridho menjadi pahlawan Bali atas penyelamatannya yang berhasil menepis bola.

Wasit memberikan tambahan waktu selama 8 menit setelah laga berjalan 45 menit. Namun tambahan waktu itu tak bisa mengubah kedudukan.

BACA JUGA:Putusan CAS Menangkan PSSI Atas Gugatan Perusahaan Target Eleven

Memulai babak kedua, Bali United melakukan pergantian pemain, yakni Gelandang Bali Fadil, digantikan oleh Rizky Pellu. Sedangkan Persib mengganti Dedi Kusnandar oleh Febri Haryadi.

Pada awal babak kedua, Persib Bandung tampil dengan terus menggempur pertahanan Bali United. Jalannya serangan, tampak didominasi oleh kerja sama Ezra Walian dan Beckham Putra.

Namun baik dari sisi kanan maupun sisi kiri lapangan, Persib belum mampu untuk menembus pertahanan Pacheco dan kawan-kawannya di lini belakang Bali.

Pada menit ke-61, Penyerang Persib Bandung David Da Silva mendapat peluang yang cukup matang dari hasil umpan terobosan. Namun kontrol bola oleh Da Silva kurang baik, sehingga bola lebih mudah diantisipasi Muhammad Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com