Bekal Pengalaman 8 Tahun Perang, Iran Produksi Pesawat Angkut Ringan Simorgh

Bekal Pengalaman 8 Tahun Perang, Iran Produksi Pesawat Angkut Ringan Simorgh

Industri Penerbangan Departemen Pertahanan Iran melakukan langkah besar dengan mendesain dan membuat pesawat angkut ringan Simorgh.-Pars Today -Disway.id

Penampakan Iran-140 dibandingkan Simorgh menunjukkan perubahan struktur Simorgh, terutama pada empennage, yang meliputi penambahan ramp dan perubahan struktur horizontal rudder, termasuk horizontal stabilizer dan elevator.

Simorgh memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan Iran-140, seperti pada pesawat Iran-140, kemudi horizontal hampir berbentuk V, sedangkan di Simorgh, kemudi ini datar.

Selain membawa peti kemas standar yang digunakan untuk memindahkan kargo, Simorgh juga dapat menampung dan mengangkut berbagai kendaraan ringan.

Pemasangan kursi untuk komuter dan pasukan terjun payung, serta pemasangan tandu, adalah item lain yang telah dipertimbangkan dalam desain interior Simorgh.

Perbedaan lain antara Simorgh dan Iran-140 adalah pemasangan dua pintu samping di ujung pesawat untuk penerjun payung.

Dengan mengubah desain sayap dari bentuk trapesium di Iran -140 menjadi bentuk persegi panjang di Simorgh, ukuran sayap bertambah. 

Di sisi lain, meskipun memperluas ukuran sayap pesawat menyebabkan induced drag, hal itu juga memiliki keuntungan, termasuk meningkatkan kapasitas tangki bahan bakar pesawat dan mengurangi panjang landasan yang diperlukan untuk mendarat dan lepas landas.

Model Lain

Pesawat angkut ringan Simorgh juga dapat melakukan misi dan penggunaan lain yang cukup banyak.  Tentunya hal ini masih menunggu proyek masa depan, tapi secara umum.

Simorgh merupakan opsi paling tepat untuk penggunaan militer termasuk angkatan laut dan darat, karena unit-unit ini membutuhkan kapasitas seperti ini untuk pengiriman atau relokasi pasukan beserta peralatan militer dari satu pangkalan ke pangkalan lainnya. 

Selain itu, mengingat bahwa di masa lalu, model patroli laut pesawat iran-140 telah dipamerkan, oleh karena itu, proyek Simorgh dapat juga dilampirkan penggunaan dan misinya untuk patroli dan pemantauan laut serta transportasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: