Kartika Putri Takjub, Eril Meninggal Dunia Banyak yang Mendoakan: Keindahan dalam Kepergian Eril

Kartika Putri Takjub, Eril Meninggal Dunia Banyak yang Mendoakan: Keindahan dalam Kepergian Eril

Habib Usman bin Yahya memimpin doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil. Ia menyebut Eril mati syahid dan jenazahnya wangi-Deni-Jabar Ekspres

BANDUNG, DISWAY.ID -- Istri dari Habib Usman bin Yahya yang juga seorang artis Indonesia, Kartika Putri, mengaku kagum dengan banyak doa yang dikirim untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Eril, yang merupakan anak dari Ridwan Kamil meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Swiss.

Jasadnya ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi yang setiap pagi buta melewati bendungan Engehalde dan akhirnya menemukan jasad Eril pada Rabu 8 Juni 2022.

BACA JUGA:Pimpin Doa untuk Jenazah Eril, Habib Usman bin Yahya: Masya Allah Wangi Banget, Salah Satu Tanda Syahid!

Setelah melewati proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Indonesia, Ridwan Kamil keluarga membawanya ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu 12 Juni 2022 untuk disemayamkan.

Banyak tokoh yang hadir dalam momen takzaih tersebut. Kartika Putri yang hadir bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya mengutarakan kekagumannya.

Ia takjub karena meninggalnya Eril menjadi luka mendalam banyak orang hingga mancanegara.

Terlebih ia bilang bahwa banyak belajar dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku kedua orangtua Eril yang menurutnya kedua sosok yang luar biasa, terutama dalam mendidik Eril.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Senin 13 Juni 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

“Masya Allah kita banyak belajar dari Kang Emil dan Bu Atalia, orangtua sangat luar biasa apalagi cerita beliau dalam dalam mendidik alm Eril, sangat luar biasa," buka Kartika.

"Kita juga lihat dan jadi saksi semuanya bahwa seberapa banyak yg mengantarkan beliau hari ini, seberapa banyak dan berapa juta orang yang mendoakan, itu sudah menjadi keindahan dalam kepergian Eril,” ujarnya.

“Jadi buat kita pribadi banyak sekali hikmat dan ilmu yang bisa kita dapat dari keluarga beliau yang luar biasa, ilmu ikhlas,” pungkas Kartika Putri sebagaimana dilansir Disway.id dari Jabar Ekspres.

Rencananya jenazah Eril akan dilakukan proses pemakaman hari ini, Senin 13 Juni 2022 di Komplek Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung pada pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Banner ‘Calon Gubernur’ Dilarang Terpampang di Kantor PKS, Mufti Salim: Ada Mekanismenya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com