Jutaan Orang Melepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anaku Sayang

Jutaan Orang Melepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anaku Sayang

Ribuan orang tampak memadati area pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung Barat, Senin 13 Juni 2022.--Instagram/@ridwankamil

BANDUNG, DISWAY.ID-Jutaan orang melepas kepergian anak Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril. 

Dari Gedung Pakuan hingga tempat Eril dikubur di Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung Kabupaten Bandung Jawa Barat, jutaan warga terlihat melepas kepergian Eril.

Ribuan warga tampak melambaikan ucapan selamat jalan di sepanjang perjalanan, bahkan di lokasi pemakaman warga rela berdesakan memenuhi area pemakanan untuk dapat mengantarkan Eril dengan doa ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ridwan Kamil beserta keluarga, istri dan adik-adik Eril tampak tabah mengikuti proses pemakaman hingga selesai. 

Diketahui pada lokasi tersebut Ridwan Kamil sedang merancang pembangunan sebuah masjid untuk almarhum Eril bernama Al-Mumtadz.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sebut Makam Eril Sesuai Syariat, Lokasinya Terpisah dari Masjid Al Mumtdaz

Dalam unggahannya seusai pemakaman, Ridwan Kamil mendoakan putra sulungnya itu. "Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu. Mulai esok Ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu". tulisnya.

Emmeril Khan Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil adalah anak sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Lahir di New York 25 Juni 1999. Emmeril Khan Mumtadz atau Eril meninggal di Bern, Swiss Kamis 26 Mei 2022. 

Eril meninggal karena kecelakaan berenang dan hanyut di Sungai Aare Kota Bern, Swiss. Eril hanyut setelah sempat menolong adik dan ibunya untuk tiba ke tepi sungai. 

Eril dinyatakan hilang sejak hari itu dan otoritas terkait bersama keluarga berupaya terus untuk mencarinya. 

Jasad Eril ditemukan Rabu 8 Juni 2022 mengapung di cekungan bendungan Sungai Aare.Ridwan Kamil mengatakan, karena suhu air sungai yang sangat dingin, Jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh. Jasad Eril pun kata Ridwan Kamil beraroma eukaliptus. 

Jasad Eril langsung diidentifikasi DNA dan dibawa pulang ke tanah air. Jasad Eril tiba di tanah air Sabtu 11 Juni 2022 dan dimakamkan Senin 13 Juni 2022 di Islamic Center Desa Cimaung Kabupaten Bandung Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: