Wuih, Ini Dia Pembeli Pertama Drone Tanpa Awak Ehang 216 di Indonesia, Crazy Rich Bukan?

Wuih, Ini Dia Pembeli Pertama Drone Tanpa Awak Ehang 216 di Indonesia, Crazy Rich Bukan?

Ehang 216, drone tanpa awak-- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID - Penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 yang dilakukan oleh Prestige Aviation sukses dilaksanakan di Aspal Area Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Sabtu 9 April 2022.

Acara dihadiri secara langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia ) dan Ketua Umum AVOCI, Marco Isaak selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline.

Serta Huazhi Hu selaku Founder dan CEO, Chairman dan CEO dari EHang, Rudy Salim selaku Executive Chairman dari Prestige Aviation dan Johnson Yaptonaga selaku Chairman dari Prestige Aviation.

Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Perusahaan kami sendiri bersama Zack (Marco Isaak) di bidang kargo akan memanfaatkan Ehang ini untuk mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain yang melewati berbagai kemacetan dan kendala medan yang sulit dijangkau oleh darat.”

BACA JUGA: Jelang Everton vs Manchester United, Bruno Fernandes Momok Goodison Park

Seperti diketahui, Black Stone Cargo Airline merupakan layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestik ataupun luar negeri. 

Black Stone Cargo Airlines kedepannya akan menyiapkan penerbangan kargo dengan menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216. 

Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. 

BACA JUGA: Alhamdulillah! Haji 1443H/2022 Kembali Dibuka, Ini Syaratnya...

Kedepannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya,” terang Marco Isaak, selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline.

BACA JUGA: Prestige Aviation Sukses Lakukan Flight Demo Ehang 216 di Langit Jakarta

Black Stone Cargo Airline menjadi perusahaan penerbangan pertama yang membeli unit EHang 216 dari Prestige Aviation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: