Ramadan, Makam Kiai Marogan Ramai Dikunjungi Peziarah

Ramadan, Makam Kiai Marogan Ramai Dikunjungi Peziarah

Makam Kiai Marogan ramai dikunjungi peziarah saat Ramadan ini. -Instagram-

PALEMBANG, DISWAY.ID-Makam ulama terkenal Palembang ,Kiai Marogan, di Masjid Ki Marogan Jalan Kimarogan, Kecamatan Kertapati,  Palembang, ramai dikunjungi warga saat Ramadan ini.

Terlihat beberapa warga mengunjungi makam Kiai Marogan untuk berziarah. 

Satu per satu warga yang mengunjungi makam itu, masuk secara bergantian untuk berziarah, berdoa, membaca Yaasin, dan menabur bunga, Sabtu 9 April 2022.

Warga setempat yang juga remaja masjid Kimarogan, Pukes mengatakan, makam Ki Marogan biasanya terus ramai diziarahi warga atau murid Kiai Marogan bahkan ada wisatawan juga selama bulan Ramadan.

“Peziarah yang datang karena Ki Marogan ini kan ulama yang muridnya banyak sekali. Murid muridnya yang dari Sekayu, OKI, dan daerah lainnya, sehingga ramai,” ujarnya, mengutip Sumeks Sabtu 9 April 2022.

BACA JUGA: Masih Kokoh, Masjid Kuno Baitul Arsyi Pandeglang, Jadi Tujuan Tempat Itikaf Ramadan

Salah satu peziarah M Firmansyah Alhad mengungkapkan, dirinya datang kemari berziarah untuk memberi doa dan menghormati ulama besar Palembang.

“Peziarah yang berkunjung ke makam Ki Marogan tidak dikenakan biaya sepeser pun, hanya disediakan kotak amal untuk masyarakat yang ingin menyumbang seikhlasnya,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: