Apartemen Higor Vidal, Pemain Asing Baru Persebaya Sempat Dirudal. Begini Kondisinya...

Apartemen Higor Vidal, Pemain Asing Baru Persebaya Sempat Dirudal. Begini Kondisinya...

--

SURABAYA, DISWAY.ID - Pemain asing Persebaya yang baru, Higor Vidal, punya banyak pengalaman ketika melanglang buana di Eropa.

Ia pernah merasakan bagaimana paniknya ketika tempat tinggalnya terkena rudal lantaran konflik dua negara.

Kejadian itu berlangsung ketika Higor membela Hapoel Petah Tikva. Itu adalah nama klub di kasta kedua Liga Israel. Vidal membela klub tersebut di musim 2020/2021. Nah, kejadian itu berlangsung sekitar Mei 2021.

Vidal dan istrinya tinggal di sebuah apartemen di Petah Tikva. Kota satelit yang berada sekitar 15 km dari Tel Aviv, ibu kota Israel.

Nah, pada tengah malam mereka terbangun oleh sirene yang menandakan bahwa kota yang mereka tinggali selama setahun terakhir itu dibom akibat konflik Israel-Palestina.

Mendengar itu, mereka lantas lari ke bungker di apartemen tersebut. Tak lama kemudian, rudal nyasar di apartemen itu. Vidal dan istrinya selamat. Namun, semua properti rumahnya rusak.

Dikutip dari media Brasil, Vidal mengutarakan, bungker memang disediakan di seluruh properti modern di Israel. Bungker itu dilapisi baja dengan jendela dan pintu khusus. Begitu ada sirene tanda bahaya, penghuni biasanya diminta lari ke bungker.

Baca juga: Persebaya Datangkan Gelandang Brasil yang Bermain di Yunani, Higor Vidal

Setelah kejadian itu, Vidal dan istrinya langsung kembali ke Brasil. Dari data Transfermark, sejak 25 Mei 2021, Vidal memang sudah tidak lagi berada di skuad Hapoel Petah Tikva.

Selama di Hapoel Petah Tikva, Vidal bermain 28 kali (1.859 menit). Ia mengemas 1 gol, 1 assist.

Selepas dari Hapoel Petah Tikva, Vidal melanjutkan petualangannya ke liga Yunani. Ia bermain di kasta kedua bersama klub Anagennisi Karditsas.(*)

Sumber: harian disway