Cucu Proklamator Tanggapi Insiden di Demo Mahasiswa

Cucu Proklamator Tanggapi Insiden di Demo Mahasiswa

Ilusttrasi: Lokasi Demo mahasiswa-Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cucu proklamator RI Bung Karno Puan Maharani tak terima dengan perlakuan provokasi yang menyebabkan korban luka dalam demo mahasiswa 11 April 2022

Ia meminta Polisi segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. Hak kebebasan berpendapat harus dilakukan sesuai ketentuan.

”Jangan sampai demokrasi tercoreng oleh tindakan oknum-oknum tertentu yang ingin memanfaatkan momen aksi demo untuk tujuan tidak baik,” terang Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 April 2022.

BACA JUGA: Aksi BEM Respon Kondisi Bangsa bukan Makar, Adi Prayino: Presiden Baiknya Tegur 3 Petinggi Parpol itu

Di sisi lain, Puan menyesalkan tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan adanya korban luka. 

”Saya mengutuk keras insiden kekerasan yang terjadi di tengah demo mahasiswa. Apapun alasannya, tindakan kekerasan tidak bisa dibenarkan karena bertentangan dengan prinsip kemanusiaan,” tegas Ketua DPR RI itu.

”Maka untuk menjaga kewibawaan hukum, kami meminta penegak hukum menyelesaikan tuntas perkara ini. Hukum tidak boleh dikangkangi oleh para pelaku kekerasan,” sambung mantan Menko PMK tersebut.

BACA JUGA: Tri Budi Setya Purwanto Bukan Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Waspada Kabar Hoaks Beredar di Medsos

Puan menegaskan apresiasi demo mahasiswa 11 April 2022 di depan Gedung DPR menyarakan aspirasi untuk rakyat.

”Saya berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang melakukan aksi demo untuk menyuarakan aspirasinya secara damai,” imbuhnya.  

DPR telah menampung aspirasi dalam demo mahasiswa yang berisi penolakan terhadap penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

BACA JUGA: Ade Armando Dianiaya Saat Ikut Demo, Celana Panjangnya Hilang

”DPR siap memfasilitasi tuntutan dari mahasiswa dengan pihak Pemerintah. Aspirasi mahasiswa sudah diterima DPR dalam pertemuan perwakilan mahasiswa dengan pimpinan DPR,” tuturnya.

Kronologi Ade Armando dimassa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: