Cucu Proklamator Tanggapi Insiden di Demo Mahasiswa

Cucu Proklamator Tanggapi Insiden di Demo Mahasiswa

Ilusttrasi: Lokasi Demo mahasiswa-Syaiful Amri/Disway.id-

15. Setelah diamankan dan ditarik ke dalam gedung DPR oleh pihak kepolisian, Ade Armando mendapatkan penanganan dokter polisi pada jam 16:10. 

16. Kondisinya sadar, bisa berkomunikasi dan menghubungi keluarganya. 

17. Karena ada penyekatan massa, Ade Armando baru bisa dievakuasi dan sekitar jam 18:00 sampai ke RS.

18. Saat ini kondisi Ade Armando masih terus dalam pantauan dokter. Dia menderita luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya. Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah. 

19. Kini tim kedokteran sedang berusaha menangani Ade Armando. 

20. Kami mengutuk keras perlakuan biadab terhadap Ade Armando. Perlakuan ini jelas menunjukan betapa kebiadaban telah menjadi pertunjukan yang memuakkan. 

21. Kami berharap pihak aparat secepatnya menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando. Sebab ini bukan insiden biasa. Ini adalah sejenis ancaman bagi siapa saja yang berusaha merawat akal sehat di Indonesia. 

22. Semoga Allah SWT melindungi bangsa ini dari semua pihak yang mau merusaknya.

Nong Darol Mahmada meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando saat demo mahasiswa di Gedung DPR. ”Perlakuan si penyerang begitu biadab tidak berperikemanusiaan,” kata Nong Darol Mahmada.

Ade berada di lokasi demonstrasi bersama sejumlah rekannya dari PIS untuk membuat konten mengenai aksi mahasiswa tersebut.

FISIP UI Keluarkan Pernyataan

Pelaku pengeroyokan yang dialami Ade Armando dalam aksi demo mahasiswa 11 April di Gedung DPR RI, Jakarta, harus ditindak tegas. Permintaan ini disampaikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Dekan FISIP UI Semiarto Aji Purwanto prihatin dan memberikan atensi penuh atas kasus pengeroyokan yang terjadi pada Ade Armando.

Ade Armando merupakan dosen tetap pada Departemen Komunikasi FISIP UI. Kemaslahatan dia menjadi perhatian pihak UI.

”Kami selaku pimpinan FISIP UI mengharapkan perhatian dan upaya penegak hukum untuk menangani kasus pengeroyokan ini dengan sebenar-benarnya," jelas Aji Purwanto dikutip dari akun resmi instagram @fisip_ui di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: