Marshanda Tahu Dirinya Idap Tumor Ganas dari Sini, Sempat Konsultasi ke Rekan Dokter HIV

Marshanda Tahu Dirinya Idap Tumor Ganas dari Sini, Sempat Konsultasi ke Rekan Dokter HIV

Marshanda menceritakan kondisi kesehatannya yang mengidap tumor kepada Denny Sumargo, Kamis 16 Juni 2022.-Tangkapan Layar/Youtube/@CURHAT BANG Denny Sumargo-Disway.id

“Setelag melakukan cek hasil lap dan membaca. Aku dan dia nangis,” ungkap Marshanda.  

“Dia enggak ngomong langsung, tapi dia ngasih tahu aku Please, mulai sekarang lebih jaga diri karena ini angka-angka orang dengan kecenderungan kanker, sumpah,” tutur Marshanda menirukan apa yang disampaikan rekannya itu. 

Marshanda pun drop, dengan hasil yang disampaikan. Ia makin gelisah, kepikiran apa yang diterangkan sahabatnya. 

Nah sejak pertemuan itulah Marshanda intens melakukan pemeriksaan bagian payudara secara mandiri. 

“Ia tahu ada daging tumbuh pada payudara. Aku kira benjolannya karena factor hormonal. Ini biasa kan terjadi saat menstruasi, banyak (perempuan) yang mengalami ini. Kalau mens hilang ya sudah, normal lagi,” terang Marshanda. 

Selain tes darah, Marshanda juga melakukan USG. Cara ini untuk meyakinkan dirinya, apakah benar dirinya menderita kanker payudara. Sebab ada benjolan yang dirasa sejak Desember 2021 lalu. 

“Jumlahnya ada dua tumor. Kalau hasil tes, ukurannya sekitar 2,1 cm, 2,4 cm. Aku belum tahu ada di mana lagi, karena nggak kelihatan, kecil-kecil menyebar,” ucap Marshanda dengan lirih.  

Yang melegakan, sambung wanita yang memiliki dua anak itu tumor bersifat jinak. “Aku dianjurkan (Dokter) memeriksakan secara rutin, dan minimal 6 bulan sekali aku cek kondisiku,” imbuhnya. 

Marshanda mengaku, ada beberapa hal yang aneh dengan payudaranya yang membesar sejak Desember tahun lalu. Kondisi ini membuat dirinya harus pergi ke Singapura untuk melakukan tes medis. Sayang dirinya masih enggan menceritakan lebih dalam perjalanannya itu. 

"Aku enggak mau bilang apapun (hasil dari Singapura). Sekarang bersusaha seoptimal mungkin. Happy-happy saja. Sekarang mikirin yang positif aja, biar sembuh,” sambung Marshanda seraya menatap tajam ke arah Denny Sumargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube