Bangkrut, Revlon Ajukan Pailit Laporan Keuangan Diwarnai Tinta Merah

Bangkrut, Revlon Ajukan Pailit Laporan Keuangan Diwarnai Tinta Merah

Revlon ajukan bangkrut setelah berupaya bertahan di bawah beban hutang yang sangat besar.-Revlon-

DISWAY.ID-Raksasa kosmetik Amerika Serikat (AS) bermerek Revlon dikabarkan bangkut. Revlon ajukan kebangkrutan melalui UU Pailit AS pekan ini. 

Revlon terlilit hutang setara dengan Rp 14 Triliun. Revlon mengajukan perlindungan kebangkrutan, laporan keuangannya diwarnai dengan tinta merah.

Selama hampir 90 tahun, Revlon adalah kerajaan kosmetik terkemuka.Namun dalam beberapa dekade terakhir, perusahaan telah berjuang di bawah beban hutang yang sangat besar dan persaingan dari generasi baru merek kosmetik. 

Revlon telah berjuang untuk menarik pembeli muda yang memilih lini riasan selebriti seperti yang dari Kylie Jenner dan Rihanna

BACA JUGA:Revlon Bangkrut, Kalah Penjualan dari Kosmetik Rihanna dan Kylie Jenner

Superstar media sosial telah mempromosikan produk tersebut ke jutaan pengikut Instagram dan TikTok mereka, mengusung palet warna inklusif.

"Kebangkrutan Revlon bisa menjadi pertanda lebih banyak masalah yang akan datang untuk merek konsumen," kata penasihat kebangkrutan. 

Mengutip New York Time Kamis 16 Juni 2022, Analis Jefferies mengatakan Revlon telah memproduksi kosmetik seperti eye shadow, alas bedak dan lipstik dengan warna massal namun hingga 2024 tampaknya hasil penjualan tidak kembali seperti sebelum pandemi. 

Data Nielsen dan Jefferies mengatakan, Pertumbuhan Revlon dikatakan hanya 5,2 persen.  Analis Jefferies mengungkapkan, banyak produk baru yang lahir dan langsung mengambil tempat di hati pengguna. Terlebih jika produk baru tersebut memiliki penggemar puluhan juta seperti Rihana dan Kylie Jenner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: