Cerita Niam Almuzaqi Minta Motor ke Jokowi, Keheranan sampai Geleng-geleng Kepala

Cerita Niam Almuzaqi Minta Motor ke Jokowi, Keheranan sampai Geleng-geleng Kepala

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dalam acara temu raya alumni program kartu prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat 16 Juni 2022. -Rizal FS/Biro Adpim Jabar-Disway.id

BOGOR, DISWAY.ID – Presiden Jokowi menyempatkan hadir di Silaturahmi Alumni Kartu Prakerja, Temu Raya #KitaPrakerja, yang berlangsung di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022.

 

Dari gelaran tersebut ada yang menyedot perhatian mereka yang datang. Salah satunya Alumni Program Kartu Prakerja bernama Niam Almuzaqi

Niam Almuzaqi membuat Presiden Joko Widodo mengelengkan kepalanya keheranan karena berani meminta sepeda motor dalam acara Temu Raya Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022.

BACA JUGA:Setelah Ramai Roy Suryo Baru Minta Maaf usia Hapus Posting Meme Stupa Berwajah Presiden Jokowi 

Awalnya, Presiden Jokowi memanggil perwakilan alumni Program Kartu Prakerja dari wilayah Indonesia Timur, Indonesia Barat, dan Indonesia Tengah, untuk mendengarkan usulan dan cerita perjalanan mereka saat mendaftar program tersebut.

Kemudian, empat orang perwakilan alumni, yakni Dea dari Ende, Niam dari Cirebon, Sandi dari Bogor, dan Ida dari Brebes, maju untuk menceritakan pengalaman mereka kepada Jokowi.

Kepada Presiden Jokowi, mereka mengatakan tentang upayanya mendaftarkan diri untuk mengikuti Program Kartu Prakerja dengan berbagai kendala. Namun, dari keempat orang itu, hanya Sandi yang tampak berani meminta sepeda secara langsung kepada Presiden.

Keberanian Sandi meminta sepeda itu mengundang perwakilan lain untuk meminta hadiah dari Jokowi. Awalnya, Jokowi tidak menggubris permintaan mereka dan menyatakan akan memberikan hanya satu buah sepeda karena cuma satu orang yang terus terang meminta. “Satu saja,” kata Jokowi.

BACA JUGA:Roy Suryo Hapus Postingan Foto Stupa Borobudur Mirip Presiden Jokowi, Polri Bergerak

Presiden kemudian melanjutkan dialog dengan para perwakilan dan memberikan arahan. Namun, secara tiba-tiba, Jokowi kembali menanyakan permintaan yang diinginkan dari ketiga orang lain yang belum menerima hadiah itu.

Dea kemudian meminta laptop dan berharap laptop itu langsung dikirim ke Ende, NTT. Kemudian, Ida meminta sepeda untuk diberikan kepada anaknya di rumah. Permintaan keduanya itu disanggupi Jokowi.

Selanjutnya, tiba saatnya Presiden bertanya apa yang akan Niam minta kepadanya. “Terakhir, minta apa?” tanya Jokowi kepada Niam.

Tanpa diduga, Niam meminta sepeda motor kepada Presiden dan membuat Presiden tertawa sampai menggeleng-gelengkan kepala. “Minta motor, Pak,” kata Niam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com