Ridwan Kamil Sampaikan Rasa Duka Cita untuk 2 Bobotoh yang Meninggal di GBLA

Ridwan Kamil Sampaikan Rasa Duka Cita untuk 2 Bobotoh yang Meninggal di GBLA

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan rasa duka cita yang mendalam untuk dua bobotoh yang meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)-ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan rasa duka cita yang mendalam untuk dua bobotoh yang meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022.

Kang Emil mendoakan korban seraya menyebut tidak ada satupun nyawa manusia yang pantas dikorbankan dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Selamat untuk kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya pada gelaran Piala Presiden. Di tengah kebahagiaan bobotoh atas kemenangan tersebut, terselip sebuah berita duka," tulis Emil di Instastory.

BACA JUGA:Bobotoh Berduka, Dua Suporter Persib Bandung Meninggal setelah Terinjak-injak di Stadion GBLA

"Tidak ada sepak bola yang lebih berharga daripada nyawa manusia. Semoga almarhum Sopiana Yusuf dan Ahmad Solihin diterima segala amal perbuatannya di dunia dan ditempatkan di tempat terbaikNya," lanjut Emil.

Kang Emil berharap, meninggalnya supporter Maung Bandung itu tidak akan terjadi lagi dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Semoga tidak ada kejadian serupa yang kembali terjadi di tanah air tercinta," kata Emil.

BACA JUGA:Hari Ke-5 Operasi Patuh Jaya 2022: Korlantas Polri Lakukan 12. 217 Penindakan

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyatakan, dua orang yang meninggal kehabisan oksigen saat berada di area tribun stadion.

Oleh petugas setempat, kedua korban sempat diberikan perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Akan tetapi, nyawa kedua pendukung Persib tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh pihak Rumah Sakit Sartika Asih.

 

Sumber: