Makan Korban Lagi, Seperti Apa Aturan Berenang di Sungai Aare?

Makan Korban Lagi, Seperti Apa Aturan Berenang di Sungai Aare?

Penampakan Sungai Aaree Swiss, saat banyak dikunjungi wisata lokal dan Internasional di musim panas-Istimewa-Twitter/@Ijey

JAKARTA, DISWAY.ID - Berenang di Sungai Aare memang bukan kegiatan baru yang dilakukan baik oleh warga lokal maupun pelancong dari internasional, terutama di musim panas saat ini. 

Ya, sungai yang namanya berasal dari suku kata Indo-Eropa Aa yang berarti "air" ini merupakan salah satu tujuan wisata populer di kota Bern.

Untuk itu, Swiss Lifesaving Society (SLRG) pun telah merilis aturan berenang di sungai terpanjang yang sepenuhnya mengalir di Swiss tersebut.

Mengutip situs resmi Kota Bern, Senin 20 Juni 2022, perenang diperingatkan untuk tidak terjun ke air yang keruh, berarus kuat, atau menyelam terlalu jauh ke bawah. 

"Semua hal yang harus dan tidak boleh dilakukan, aturan perilaku penting saat di dalam dan di dekat air tersedia sebagai unduhan dari halaman ini. Terlebih lagi, peta Aare yang diterbitkan SLRG memiliki banyak saran tentang semua titik sulit di sepanjang Sungai Aare," tulis situs resmi Kota Bern.

BACA JUGA:Dunia Terancam! Inggris Persiapkan Perang Dunia III Hadapi Rusia

"Staf di berbagai area renang terbuka dan lido di sepanjang Sungai Aare juga siap membantu dan memberikan saran. Penggemar perahu karet juga dapat menemukan saran penting untuk memastikan perjalanan berperahu mereka di Aare aman dan menyenangkan," sambungnya.

Lebih lanjut SLRG memaparkan, ada enam aturan berenang di Sungai Aare, Swiss. Pertama, hanya izinkan anak-anak berada di dekat air jika diawasi. 

Kemudian, jangan pernah masuk ke air jika Anda berada di bawah pengaruh alkohol atau obat. Juga, jangan pernah berenang dengan perut penuh atau sangat kosong. 

Jangan menyelam ke dalam daerah air yang tidak diketahui. Pasalnya, itu tidak diketahui apakah bisa berbahaya. Airbeds dan alat bantu renang tidak boleh digunakan dalam air, menambahkan bahwa mereka tidak menawarkan perlindungan.

Terakhir, jangan pernah berenang jarak jauh sendiri. Bahkan perenang terbaik dapat mengalami serangan kelemahan. 

Selain itu, SLRG juga merilis aturan berkegiatan di sungai secara umum. Pertama, pengendara perahu karet harus memakai jaket pelampung.

Aturan berikutnya adalah muatan yang ditentukan untuk perahu tidak boleh dilampaui. Juga, dilarang mengikat perahu bersama-sama. Pihaknya menulis, "Mereka tidak bisa lagi bermanuver."

Hanya penenang andal dan berpengalaman yang diizinkan berenang di perairan terbuka, termasuk sungai,waduk, dan danau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: