Makan Korban Lagi, Seperti Apa Aturan Berenang di Sungai Aare?

Makan Korban Lagi, Seperti Apa Aturan Berenang di Sungai Aare?

Penampakan Sungai Aaree Swiss, saat banyak dikunjungi wisata lokal dan Internasional di musim panas-Istimewa-Twitter/@Ijey

Terakhir, Hipotermia dapat menyebabkan otot kram. Semakin dingin air, semakin pendek durasi berada di dalam air.

Berdasarkan keterangan Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, setiap tahunnya, ada belasan hingga puluhan orang yang terbawa arus di sungai tersebut. 

"Kemarin kita tanyakan pada pihak polisi dan SAR. Dari mereka kita memperoleh informasi, setiap tahun kejadian serupa kira-kira terjadi 15 sampai 20 kasus (perenang terseret arus di Sungai Aare)," Muliaman menjelaskan dalam keterangannya.

Tanda peringatan juga terpasang di beberapa sudut sungai. 

"Berapa suhu air juga kita tidak perlu datang ke sungai untuk mengecek, karena pihak pemerintah sudah menyampaikan data dan informasi yang lengkap. Termasuk perkiraan arus derasnya, tergantung, rata-rata 180--230 meter kubik per detik," kata Muliaman.

Sungai Aare merupakan anak sungai Rhine dan sungai terpanjang di seluruh Swiss (183 mil [295 km]). Sungai itu mengaliri area seluas 6.865 mil persegi (17.779 km persegi).

Selain itu, sungai Aare juga bermuara di Gletser Aare di Bernese Alps di Kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss.

Melansir dari laman Britannica.com, saat Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah.

Setelah berbelok ke barat, aliran air mulai meluas ke Danau Brienz yang glasial.

BACA JUGA:Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu untuk Bayi Dibolehkan, Seperti Apa Mekanismenya?

Sungai ini disalurkan di Interlaken di atas pintu masuknya ke Danau Thun, di ujung bawahnya sungai mengalir ke barat laut di lembah yang mengakar dalam dan hampir mengelilingi inti abad pertengahan kota Bern.

Kemudian aliran air mulai berbelok ke barat ke Danau Wohlen lalu mengalir ke utara ke Aarberg, di mana ia dialihkan ke barat oleh Kanal Hagneck ke Danau Biel.

Melanjutkan ke timur laut, sungai sejajar dengan kaki Pegunungan Jura.

Di bawah Brugg, sungai Reuss dan Limmat bergabung dengan Aare sebelum memasuki Sungai Rhine di Koblenz, Switz.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: