Tegas! Riza Patria Peringatkan Pelaku Vandalisme Patung Jenderal Sudirman: Jangan Ada Lagi

Tegas! Riza Patria Peringatkan Pelaku Vandalisme Patung Jenderal Sudirman: Jangan Ada Lagi

Patung Jenderal Sudirman jadi sasaran corat-coret alias vandalisme-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menanggapinya kejadian patung Jendral Sudirman yang menjadi sasaran vandalisme, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas umum dan jangan ada lagi aksi serupa 

"Kami minta teman-teman hormati pembangunan yang ada jangan ada vandalisme, apalagi di Patung Sudirman," ujar Wagub Ariza kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022.

Ariza juga mengajak masyarakat agar tidak sekadar memberikan penghormatan semata. Melainkan masyarakat harus meneladani perjuangan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA:FWD Insurance Bersama Traveloka Hadirkan Perlindungan Untuk Pecinta Kuliner

"Apalagi itu patung tidak sekadar memberikan penghormatan kepada Jenderal Sudirman, tapi bentu kita meneladani perjuangan Jenderal Sudirman. Semua mari kita jaga semua tempat, jangan ada lagi vandalisme," terangnya.

Sementara itu, Lurah Karet Tengsin, Jakarta Pusat, yaitu Hari Ananda membenarkan aksi vandalisme pada Patung Jenderal Sudirman

Dari foto-foto yang beredar, bagian bawah patung Jendral Sudirman  terlihat penuh dengan coretan dengan cat semprot berwarna hitam dan putih dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aksi vandalisme kemungkinan dilakukan malam hari, Minggu 19 Juni 2022 kemarin.

BACA JUGA:Berita Duka, Mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda Dikabarkan Meninggal Dunia

"Tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Iya. Mungkin kejadiannya malam," jelasnya.

Sedangkan Wakil Walikota Jakarta Pusat, yaitu Irwandi juga mengatakan pihaknya akan mencari dan menindak tegas oknum tidak bertanggungjawab tersebut yang sudah melakukan aksi vandalisme.

"Kalau malam minggu benar-benar rame banget (di kawasan Sudirman), dan petugas sudah di turunin. Saya rasa jika terbukti kita tangkep yg yang iseng kita akan tindak," tegasnya Irwandi saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Eks Menkominfo RI Serang Balik Gus Miftah Soal Agama Rendang Babi: Ngaku Turunan Ulama Tapi Malah..

"Pelajaran buat kita, kita akan awasi, dan siaga kan lagi. Satpol provinsi Jakarta Selatan dan Pusat akan coba koordinasi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: