Bau Hangus Masih Meyengat Usai Si Jago Merah 'Menjilat' Tunjungan Plaza Surabaya

Bau Hangus Masih Meyengat Usai Si Jago Merah 'Menjilat' Tunjungan Plaza Surabaya

Kebakaran di tunjungan Plaza 5 Surabaya, Jawa Timur---Satpol PP untuk Harian Disway

SURABAYA, DISWAY.ID - Bau menyengat dari percikan api masih terasa, meski si jago merah sudah pergi usai 'menjilat' Tunjungan Plaza, Surabaya, Rabu 13 April 2022.  

Asap sempat membumbung tinggi dari gedung bertingkat antara SOGO dan Four Points itu. Pengunjung pecah, berteriak histeris berupaya keluar menyelamatkan diri.

Sementara sorot mata pengendara yang melintas, langsung tertuju pada titik peristiwa. Macet pun terjadi, di ruas jalan utama. 

Dinas PMK Surabaya menerjunkan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran, 3 di antaranya adalah Bronto Skylift.

Peristiwa terbakarnya Tunjungan Plaza yang berad di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur itu pukul 17.35 WIB, Rabu 13 April 2022.

BACA JUGA: Tunjungan Plaza Terbakar saat Buka Puasa, Warga Berhamburan Lihat Kepulan Asap Hitam

Akibat kebakaran tersebut berdampak pada macetnya ruas jalan utama Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Tunjungan dan jalur padat kendaraan lainnya.

Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas dibantu dari kepolisian terus bergerak memadamkan api dan melakuan evakuasi pengunjung yang disinyalir masih terjebak di dalam. 

Petugas PMK Surabaya Dhanny menyebut, langkah pemadaman terus dilakukan di lokasi kejadian. ”Petugas sudah berada di lokasi, semoga segera dipadamkan,” ucapnya menginformasikan.

BACA JUGA: Sumber Api di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, dari Mana Awalnya? Ini Dugaannya... 

Peristiwa terbakarnya Tunjungan Plaza itu langsung menarik perhatian pengguna jalan. 

Yogi salah satu pengunjung mengaku saat kejadian itu, dirinya tengah makan bersama keluarganya, di hotel four point. Tiba-tiba dirinya melihat percikan api di TP-5. 

”Saya buka puasa dengan keluarga saya tadi. Asapnya juga sempat masuk ke Four Point. Kami langsung lari keluar ruangan," katanya saat ditemui diluar bangunan mall.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Terjadi Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Begini Kondisinya Sekarang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: