Simak, Aturan Naik Transjakarta hingga Museum Gratis di HUT Jakarta ke-459

Simak, Aturan Naik Transjakarta hingga Museum Gratis di HUT Jakarta ke-459

Heru Budi sebut pembanggunan LRT dihentikan, namun Dishub DKI Jakarta ingin pembanggunan tersebut terus dilanjutkan.-Aulia Nur Arhamni-Instagram/@mrtjakarta

Museum-museum tersebut beroperasi mulai pukul 09.00-15.00 WIB. 

Berikut 11 museum di Jakarta yang bisa dikunjungi saat kunjungan museum gratis Jakarta Hajatan:

1. Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta atau yang dikenal dengan Museum Fatahillah terletak di Jalan Taman Fatahillah Nomor 1, Jakarta Barat. 

Untuk ke sana, pengunjung bisa menggunakan Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota). Turun di Halte Kota lalu berjalan kaki sejauh 450 meter. 

2. Museum Joang 45

Museum ini terletak di Jalan Raya Menteng Nomor 31. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi dan diorama peristiwa penting jelang kemerdekaan. 

Selain itu di sini juga terdapat mobil kepresidenan pertama yang digunakan oleh Soekarno saat itu.

Untuk ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 2 (Pulo Gadung 1-Harmoni Sentral) lalu turun di Halte Kwitang. Dari sana nyebrang ke arah kanan jalan halte, lalu jalan kaki menuju arah Tugu Tani. 

3. Museum Prasasti

Jika ingin ke sana Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota) turun di Halte Sawah Besar.

Bisa disambung dengan trasnsportasi online atau naik Mikrolet 08 arah pasar Tanah Abang turun di Kantor Walikota. Sebelahnya kantor tersebut ada pintu masuk Museum Taman Prasasti.

4. Museum MH Thamrin

Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) turun di Halte Kramat Sentiong NU. Lalu jalan kaki sekitar 600 meter sampai ke museum.

5. Museum Tekstil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: