Simak, Aturan Naik Transjakarta hingga Museum Gratis di HUT Jakarta ke-459

Simak, Aturan Naik Transjakarta hingga Museum Gratis di HUT Jakarta ke-459

Heru Budi sebut pembanggunan LRT dihentikan, namun Dishub DKI Jakarta ingin pembanggunan tersebut terus dilanjutkan.-Aulia Nur Arhamni-Instagram/@mrtjakarta

Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1N (Blok M-Tanah Abang) atau 1R (Pasar Senen-Tanah Abang). Dari Halte Stasiun Tanah Abang jalan kaki sejauh 600 meter.

6. Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum ini terletak di Jalan Pos Kota nomor 2, Jakarta Barat. Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota). Turun di Halte Kota lalu berjalan kaki sejauh 500 meter.

7. Museum Wayang

Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota). Turun di Halte Kota lalu berjalan kaki sejauh 500 meter.

8. Museum Bahari

Lokasinya di Jalan Pasar Ikan Nomor 1, Penjaringan, Jakarta Utara. Jika ingin ke saana, Pengunjung bisa naik koridor 1 (Blok M-Kota). Turun di Halte Kota lalu naik mikrolet M15 dari Museum Bank Mandiri untuk turun langsung di Museum Bahari. 

9. Taman Arkeologi Onrust

Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik kapal dari Dermaga Muara Kamal, Dermaga Marina Ancol atau Dermaga Tanjung Pasir. 

10. Rumah Si Pitung

Lokasinya ada di Jalan Kampung Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara. Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 10 A (Tanjung Priok-Rusun Marunda). Dari Rusun Marunda jalan kaki sejauh 550 meter.

11. Museum Betawi Setu Babakan

Jika ingin ke sana, Pengunjung bisa naik feeder Transjakarta koridor 9H (Blok M–Cimpedak) dan langsung turun di pemberhentian Setu Babakan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: