Polda Metro Jaya Sambut Baik Deklarasi Setia Khilafatul Muslimin ke NKRI

Polda Metro Jaya Sambut Baik Deklarasi Setia Khilafatul Muslimin ke NKRI

Para pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Bekasi Raya menggelar Deklarasi Kebangsaan di halaman gedung Yayasan di Pekayon Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat. Deklarasi Kebangsaan disaksikan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (20/6/2022)- foto Amn/KBE--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah para petingginya dilakukan penangkapan, Khilafatul Muslimin menggelar deklarasi setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Bekasi, Senin 20 Juni 2022.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya menyambut baik deklarasi setia NKRI dari Khilafatul Muslim.

"Kalau kaitan itu tentunya pertama kan kita menyambut baik hal itu kalau sudah ada kesadaran dari diri semua orang yang selama ini mendapatkan pemahaman yang keliru," ujar Kombes Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 22 Juni 2022.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ada Pesan Berantai Pendaftaran Penerima Bansos PKH Tahap 2

"Tentu kita menyambut baik deklarasi itu mereka kembali kepada falsafah bangsa sesungguhnya ideoligi bangsa sesungguhnya, nation ideology yaitu Pancasila," tambahnya.

Zulfan mengungkapkan akan ada rilis lagi terkait dengan perkembangan penanganannya.

Polda Metro Jaya masih melakukan penyidikan atas pelanggaran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Belum bisa disampaikan dulu, tentukan dengan penyampaian Polda Metro kemarin kita sudah memerintahkan jajaran untuk tidak ada lagi kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah Polda Metro Jaya," ungkapnya.

BACA JUGA:Tangerang Selatan Kirim Sampah ke Kota Serang dan Bayar Rp 21 Miliar

BACA JUGA:Datangi Mabes Polri, Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Terkait DNA Pro

BACA JUGA:Mantan Gubernur Sumbar Tuding Gus Miftah Kelewatan Gak Ngertinya

"Tidak ada lagi karena apa yang mereka lakukan baik itu Pondok Pesantren, maupun sekolah-sekolah kemarin sudah dijawab dalam pertemuan bersama kita dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama, juga Muhammadiyah bahwa sekolah2 itu tidak terdaftar," jelasnya.

Ditegaskan Zulfan, sekolah-sekolah yang terafiliasi Khilafatul Muslimin tidak masuk dalam kategori sekolah sebagaimana Kemendikbudristek.

"Itu tidak masuk. Jadi itu yang kita hentikan kegiatan-kegiatan pembelajaran seperti itu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: