Liburan ke Malang? Cobain 7 Kuliner Khas Ini, Dijamin Endul dan Bikin Ketagihan

Liburan ke Malang? Cobain 7 Kuliner Khas Ini, Dijamin Endul dan Bikin Ketagihan

Ilustrasi ragam kuliner khas Malang --instagram/@baksopresidentofficial

4. Orem-orem

Mungkin kamu masih asing mendengar nama makanan ini, ya. Orem-orem merupakan makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe. Tempe yang sudah diiris kemudian dicampur dengan ketupat, tauge, lalu disiram dengan kuah santan. Meski mudah ditemui di kota Malang, salah satu tempat makan Orem-orem yang terkenal dan wajib kamu coba berada di Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

5. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay cocok banget buat kamu yang ingin merasakan hidangan peranakan Tionghoa dengan cita rasa autentik. Kamu bisa mencicipi menu andalan Depot Hok Lay berupa Cwimie yang berisi pangsit renyah, daging ayam, bawang goreng dan daun bawang. 

Ada pula camilan yang terkenal enak di tempat satu ini adalah lumpia. Lokasinya bisa kamu temui di pusat kota Malang, Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 10, Klojen.

6. Rawon Rampal

Apa jadinya berkunjung ke Jawa Timur tanpa mencicipi rawon? Maka, kamu wajib cobain nih, rawon rampal yang berlokasi di  Jalan Panglima Sudirman No. 71A, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. 

Tempat makan yang telah berdiri sejak 1957 ini menyediakan rawon berisi daging sapi dan tauge dengan kuah hitam khas dari buah kluwek. Selain itu, ada pula soto, pecel, dan aneka kudapan lainnya sebagai pelengkap.

7. Sate Gebug

Buat kamu pencinta sate, jangan lupa mampir ke warung Sate Gebug saat berada di Malang. Dinamakan sate gebug, karena sate ini diolah dengan daging yang digebug atau dipukul terlebih dahulu kemudian direndam dalam bumbu rempah selama dua hari sebelum dibakar.

Selain itu, sate ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dan menggunakan daging sapi. Memiliki cita rasa yang manis dan gurih, sate ini juga sangat lembut ketika dimakan. Biar makin nikmat, sate ini cocok banget disantap bersama rawon dan nasi hangat. Kamu dapat mengunjungi Jalan Basuki Rachmat No. 113A, Kota Malang untuk mencicipi hidangan satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: