260 Personel Dishub Kota Bekasi Amankan Mudik Lebaran 2022, Siapkan Posko Dengan Berbagai Kelengkapan Darurat

260 Personel Dishub Kota Bekasi Amankan Mudik Lebaran 2022, Siapkan Posko Dengan Berbagai Kelengkapan Darurat

260 personil Dishub Kota Bekasi siap amankan mudik lebaran 2022 yang juga bekerja sama dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam pengamanan liburan Lebaran, 260 personil Dishub Kota Bekasi amankan mudik lebaran 2022 serta Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 dibeberapa titik.

Pengamanan ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi yang berkerja sama dengan jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Kabid Pengendalian Operasional Dishub Kota Bekasi, Ikhwanuddin mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tengah memastikan keamanan jalur arus mudik yang akan dilintasi di wilayah Kota Bekasi.

“Dalam pengamanan jalur mudik ini kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota serta menyiapkan beberapa posko dititik-titik tertentu,” jelas Ikhwanuddin.

BACA JUGA: 8 Pos Pengamanan Bakal Disiagakan di Jalur Mudik Wilayah Kota Bekasi

"Kesiapan untuk jalur Kota Bekasi tetap dengan dua jalur, diantaranya jalur utara, yaitu Pondok Ungu, Harapan Indah sampai dengan Bulak Kapal dan jalur selatan dari mulai Sumber Artha sampai dengan Tomyang dalam proses monitor," ucap Ikhwanuddin saat dikonfirmasi, Kamis 14 April 2022.

Masih dengan Ikhwanuddin, pihaknya akan mempersiapkan fasilias pendukung guna memperlancar para pemudik dalam perjalanan ketik melalui wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA: Cocok Buat Buka Puasa, Sebenarnya Apa Saja Sih Manfaat Timun Suri?

Berbagai kelengkapan telah disiapkan untuk posko mudik tersebut, mulai dari personil, fasilitas lalu lintas seperti traffic cone, rambu portabel dan kendaraan derek pun akan dipersiapkan untuk program arus mudik tahun ini.

Sebanyak 260 Personil disiagakan oleh Dishub Kota Bekasi agar dapat melayani para pemudik yang sudah beberapa tahun tidak melakukan mudik lebaran.

BACA JUGA: Catat! Akses NIK di Database Kependudukan Bakal Dikenakan Biaya Rp 1000, Ini Kata Kemendagri

260 orang personil dari bidang Daops tersebut nantinya akan berjaga secara bergantian per hari sebanyak 3 shift, mulai dari jadi shiftpagi, siang dan malam.

“Kami akan siap melayani dan membantu para pemudik yang melintas di wilayah Kota Bekasi secara maksimal guna mensukseskan mudik lebaran tahun 2022,” tutup Ikhwanuddin. (tuahta simanjuntak)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: