Reseller Pesan Buah 1000 Kilogram Tak Kunjung Dibayar, Pedagang Lapor Polisi

Reseller Pesan Buah 1000 Kilogram Tak Kunjung Dibayar, Pedagang Lapor Polisi

Pedagang buah merasa ditipu oleh reseller yang tak kunjung melakukan pembayaran pesanan 1000 kilogram Semangka-Ilustrasi-

BENGKULU, DISWAY.ID-Seorang pengusaha buah, SI (59) warga Kelurahan Belakang Pondok melaporkan dugaan penipuan yang dialaminya ke pihak kepolisian, Jumat 24 Juni 2022. SI tertipu oleh reseller yang memesan buah darinya sebanyak 1.250 kilogram dengan harga Rp 6,5 juta.

Diceritakan SI, pelaku sudah beberapa kali mengambil buah-buahan kepada dirinya untuk dijual kembali.

Lantaran percaya korban kemudian memberikan pesanan buah yang dipesan oleh pelaku tanpa melakukan pembayaran terlebih dahulu. Dan setelah buah dikirim pelaku tidak membayarkan pesanan tersebut.

BACA JUGA:Pamit Ambil Ijazah SMK, Gadis Bengkulu Hilang, Chat WA Terakhirnya Bikin Khawatir

Awalnya korban sempat menunggu dan memberikan tempo waktu, namun tidak diindahkan. Hingga saat ini pesanan tersebut tidak dibayarkan.

“Sudah dua sampai tiga kali pesan. Awalnya percaya, tapi beberapa pesanan terakhir tidak dibayarkan. Pesan buah seperti semangka dan salak. Untuk dijual kembali,” jelas korban pada rakyatbengkulu.com, Jumat 24 Juni 2022.

Korban mencoba menghubungi terlapor namun tidak ada respon dan jawaban. Lantaran merasa telah tertipu, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 6,5 juta. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: