7 Negara dengan Jumlah Populasi Wanita Paling Banyak di Dunia, Ukraina Makin Banyak

7 Negara dengan Jumlah Populasi Wanita Paling Banyak di Dunia, Ukraina Makin Banyak

Jumlah populasi penduduk Ukraina di dominasi oleh kaum wanita-ilustrasi-indozone

JAKARTA, DISWAY.ID - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencatat, pada Januari 2021 jumlah populasi yang ada di bumi sebanyak 7,8 miliar orang.

Saat ini pun jumlah populasi meningkat sekitar 90 juta setiap tahunnya di seluruh dunia. 

Namun, jika dilihat dari statistiknya, populasi perempuan lebih mendominasi dibandingkan dengan populasi pria. 

Menurut perkiraan PBB pada tahun 2019, jumlah populasi pria untuk setiap 100 perempuan di dunia adalah sebanyak  101,7 populasi. 

BACA JUGA:Sisi Lain Rusia, Stok Janda Melimpah hingga Kehidupan Wanita yang Matrealistis!

Lantas negara mana saja yang jumlah populasi perempuannya lebih tinggi di dunia? 

1. Nepal

Nepal adalah negara yang terkenal dengan adanya Himalaya dan Gunung Everest. Negara yang terletak di kawasan pegunungan Himalaya di wilayah Asia Selatan itu ternyata memiliki jumlah populasi perempuan tertinggi nomor 1 di dunia berdasarkan data dari Bank Dunia.

Persentase penduduk perempuan yang ada di Nepal adalah sebanyak 54,4 persen, yang artinya ada sekitar 15,6 juta perempuan dan 13 juta pria di Nepal.

2. Latvia

Latvia adalah sebuah negara di kawasan Baltik, Eropa Utara dengan bentuk negara kesatuan yang bercorak pemerintahan parlementer. 

Menurut beberapa sumber, negara yang masuk NATO dan Uni Eropa pada 2004 ini mencatat angka kematian pria yang tinggi. Inilah mengapa persentase penduduk perempuan di Latvia mencapai 54,0 persen atau sekitar 80 jumlah pria per 100 perempuan.

3. Ukraina

Ukrain menjadi bagian negara Eropa yang terletak di Eropa Timur dan merupakan negara terbesar kedua di benua itu setelah Rusia, Ukraina mencatat persentase populasi perempuan sebanyak 53,7 persen. Yang mana artinya Ukraina hanya memiliki 72 pria untuk setiap 100 perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: