Enea Bastianini Percaya Diri Hadapi MotoGP Portugal Pekan Ini

Enea Bastianini Percaya Diri Hadapi MotoGP Portugal Pekan Ini

Enea Bastianini-motogp-

PORTUGAL, DISWAY.ID-- Sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini mengaku optimis menghadapi balap MotoGP Portugal yang akan berlangsung di sirkuit Portimao, Minggu 24 April 2022.

Pembalap Gresini Ducati ini datang dengan percaya diri yang cukup tinggi setelah berhasil memenangi balapan di MotoGP Amerika beberapa waktu lalu.

Balap di sirkuit Portimao, Enea Bastianini memiliki catatan yang cukup baik.

Di tahun rookie-nya di kelas utama, ia finish kesembilan.

"Ya, saya memiliki kenangan indah tentang sirkuit ini dan saya ingin terus seperti ini," ujar pembalap yang akrab disapa Bestia ini.

BACA JUGA:Bisa Berkomunikasi Normal Lagi, Wa Ode: Nia Ramadhani Sudah Betul-betul Sembuh!

“Ini trek yang sangat bagus, teknis yang berbeda dari yang lain,” jelas Bastianini saat menggambarkan trek GP Portugal sepanjang 4,592 km. 

“Kami datang dari balapan yang fantastis di Austin di mana kami cukup cepat sejak sesi latihan. Setelah itu kami menang dengan selisih tipis, itu emosional. Di sini, di Portugal, kami memulai lagi dengan basis kami, yang tampaknya cukup berhasil di mana-mana,” ungkapnya.

Enea Bastianini juga mengungkapkan masih berhati-hati sebelum memulai balapan di sirkuit Eropa.

BACA JUGA:Tiga Pasar Tumpah di Tangerang Ini Jadi Biang Macet Mudik Lebaran 2022

“Pasti akan sulit karena treknya rumit. Saya ingat betul bahwa tahun lalu [di GP19] saya memiliki beberapa masalah stabilitas, tetapi motor ini seharusnya bisa mengatasinya sedikit lebih baik. Saya pikir semuanya akan lebih mudah dengan GP21,” terangnya.

Seperti diketahui, Enea Bastianini pada awal musim ini berhasil melampaui rekan-rekannya para pembalap yang menggunakan motor Ducati GP22.

BACA JUGA:Pernyataan Ralf Rangnick Soal Perombakan Hingga 10 Pemain Ditepis Manajemen MU

Oleh karena itu, Enea Bastianini pun ingin kembali menargetkan hasil terbaik untuk menjaga posisi di puncak klasemen sementara dengan total 61 poin, hanya selisih 5 poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di posisi 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: