Sempat Tertunda Pandemi, DBL Indonesia dan STB Berangkatkan Pemenang UBS YouthCon 2019 ke Singapura

Sempat Tertunda Pandemi, DBL Indonesia dan STB Berangkatkan Pemenang UBS YouthCon 2019 ke Singapura

Pemenang YouthCon 2019 ketika sampai Singapura.--

DUA tahun lalu, tepatnya November 2019, DBL Indonesia bersama UBS Gold menggelar event rutin tahunan, UBS YouthCon 2019. Sebuah olimpiade kreatif yang digelar untuk siswa SMP dan SMA sederajat.

Ada 10 kompetisi kreatif di UBS YouthCon 2019 itu. Rinciannya UBS Dig Idea, Art Space, UBS Jewelry Display, UBS School Campaign, Comic Strip, serta Alpha Girls dan Alpha Boys. Ada juga kompetisi yang baru digelar pada penyelenggaraan edisi 2019, yakni UBS Dance Cover, UBS Creative Content, dan Short Movie Competition.

Dari 10 kompetisi itu akhirnya terpilih para pemenangnya. Selain mendapatkan hadiah, mereka juga berkesempatan merasakan reward utama: jalan-jalan ke Singapura bersama Singapore Tourism Board (STB).

Total ada 15 pemenang yang berhak mengikuti UBS YouthCon 2019 Winner Trip. Mereka terdiri atas 13 siswa-siswi dan dua guru pendamping.

Harusnya para peserta itu pun siap diberangkatkan pada Februari 2020. Namun kabar buruk datang. Pandemi menyerang dunia. Sejumlah negara pun menerapkan kebijakan ketat ketika menerima kedatangan wisatawan asing.

Dua tahun, para pemenang ini akhirnya harus sementara menyimpan mimpinya jalan-jalan ke Singapura. Hingga akhirnya, kesempatan itu datang lagi 27 Juni 2022.

DBL Indonesia bersama Singapore Tourism Board (STB) akhirnya berhasil memberangkatkan para pemenang YouthCon 2019 ke Singapura.

Para pemenang UBS YouthCon 2019 itu akan berlibur selama tiga hari. Sejak 27 Juni hingga 30 Juni 2022. Ada sejumlah tempat yang bakal dikunjungi para pemenang.

Raut semringah pun terpancar dari wajah para kreator UBS YouthCon 2019 sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Kegembiraan itu pula yang tergambar dari wajah Berliana Savina. Dia adalah kreator pemenang UBS YouthCon 2019 asal SMA Petra 2 Surabaya.

”Senang sekaligus kaget banget. Akhirnya bisa berangkat ke Singapura. Apalagi, kabar ini saya terima tiba-tiba,” ungkap Berliana.

Di hari pertama, mereka mengunjungi Jewel Changi. Selain itu, peserta diajak melakukan trip ke Kampong Glam. Di sana terdapat sejumlah objek wisata menarik bagi para peserta.

Di sana mereka diharapkan juga mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Melayu dan Arab lewat objek wisata yang mereka kunjungi.

Baca Juga: Hari Pertama Trip, Pemenang YouthCon 2019 Keliling Civic District Naik Vespa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: