Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Tahap 1 Berlaku untuk 11 Kota Kabupaten Ini

Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Tahap 1 Berlaku untuk 11 Kota Kabupaten Ini

Uji coba Beli pertalite dan solar lewat MyPertamina tahap 1 berlaku untuk 11 kota kabupaten ini mulai 1 Juli 2022-Tangkapan layar-MyPertamina

11. Kota Sukabumi

Meski begitu, Pertamina mengimbau bagi konsumen yang sering bepergian ke lokasi wilayah Implementasi Tahap 1 di atas untuk mendaftar. 

Sedangkan untuk tahapan mendaftar bagi pengguna baru adalah;

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik daftar sekarang

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Adapun uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina agar tepat sasaran. 

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut," kata Alfian.

"Kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” imbuhnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: