Pantas Tak Kunjung Glowing, Sering Konsumsi 5 Makanan Ini Bikin Kulit Rusak!

Pantas Tak Kunjung Glowing, Sering Konsumsi 5 Makanan Ini Bikin Kulit Rusak!

Ilustrasi masalah kulit.-Kjerstin_Michaela/ Pixabay-

Siapa yang menyangka air mineral botol memberi pengaruh buruk terhadap kondisi kulit? Pada kemasan air mineral botol yang beredar, kebanyakkan mengandung bisfenol A.

Dalam bisfenol A, terkandung estrogen sintetis yang bisa menyebabkan masalah kulit terkait hormon. 

3. Teh Manis

Pasti banyak dari kamu yang hobi minum teh manis sehabis makan, kan? Teh manis memang menyegarkan tenggorokan, namun minuman ini mengandung gula yang tinggi.

Sama seperti nasi, gula yang tinggi bisa merusak produksi kolagen dan membuat kulit menjadi kendur. 

BACA JUGA:Akhirnya Hotman Paris selaku Pemilik Holywings Minta Maaf ke MUI, Begini Katanya

4. Kopi

Hayo ngaku, siapa yang hobi ngopi setiap hari? Mulai sekarang, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut jika ingin kulit glowing.

Kopi dapat membuat kulit kering dan menimbulkan garis-garis halus. Selain itu, kopi juga dapat menggangu tidur. Kualitas tidur yang buruk sudah pasti berpengaruh terhadap kondisi kulit. 

5. Garam 

Garam menjadi bumbu wajib untuk mengolah makanan. Namun, konsumsi garam berlebih merupakan faktor utama yang menyebabkan dehidrasi kulit.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik sudah pasti akan menimbulkan banyak masalah. Mulai dari kulit kering, sampai mudah iritasi.

Itu dia 5 makanan yang sering dikonsumsi namun memiliki efek buruk bagi kondisi kulit. Mulai sekarang, coba untuk lebih memperhatikannya, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: