Hari Ini Beli BBM Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Sejumlah SPBU di Palembang Masih Cash

Hari Ini Beli BBM Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Sejumlah SPBU di Palembang Masih Cash

SPBU Romi Herton. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, DISWAY.ID-- Kebijakan pembelian BBM Jenis Pertalite dan Solar dengan pakai aplikasi MyPertamina mulai diterapkan 1 Juli 2022 ini.

Uji coba awal dilakukan di beberapa kota/kabupaten di lima provinsi yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta serta akan dilanjutkan ke kota lainnya.

Pantauan di sejumlah SPBU Pertamina di Palembang, Jumat 1 Juli 2022, penerapan pembelian pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina masih belum sepenuhnya berlaku. 

BACA JUGA:Inilah Inspektur Upacara di Persemayaman dan Pemakaman Tjahjo Kumolo

Di SPBU Jl R Sukamto, transaksi masih menggunakan pembayaran uang tunai.

Administrasi SPBU R Sukamto, M Rudiansyah mengatakan bahwa pembayaran mengenai aplikasi MyPertamina belum ditetapkan di SPBU.

"Kalau mengenai aplikasi MyPertamina untuk pembayaran memang sudah aktif dari tahun kemarin, tetapi mengenai keharusan pembayaran menggunakan aplikasi itu belum diterapkan, sampai hari ini pun masyarakat masih bayar pakai uang tunai. Memang ada yang bayar pakai MyPertamina tetapi paling tiga kendaraan itupun mobil," kata Rudiansyah.

Dijelaskannya, mengenai edaran PT Pertamina (Persero) tersebut, pihak SPBU R. Sukamto belum mendapat kabar untuk menerapkan edaran itu.

"Kami belum mendapat kabar dari pusat mengenai kapan penerapannya, mengenai kesiapan akan hal itu kami juga belum siap menerapkannya, karena dari owner SPBU Sukamto, Andre Febrian sebenarnya beliau juga kurang setuju karena dia rasa sistemnya membuat pengendara kesusahan dan cukup mengantri lama memakan waktu, tetapi kita juga tidak bisa menerapkan sendiri tetap ikut Pertamina pusat nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Embun Es Selimuti Daratan Tinggi Dieng, Suhu Minus 1,68 Derajat Celsius

Sementara, terlihat pada SPBU Romi Herton bertempat di Jl Demang Lebar Daun, Kelurahan 20 Ilir D. IV, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, tidak mengharuskan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

"Di sini belum memakai aplikasi MyPertamina sih, mengenai kesiapan pom bensin disini kami belum tahu sih cuman ikut arahan dari bos karena kami hanya petugas," ungkap Eghie salah satu petugas SPBU Romi Herton.

Di sisi lain, SPBU Pahlawan juga tidak terlihat kendaraan yang transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Sebenarnya di Palembang atau Sumsel ini tidak diterapkan aturan itu kak, yang menerapkannya di Sumatera Barat," kata salah satu petugas SPBU Pahlawan yang tidak menyebutkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: