Ajakan Puasa Arafah Meski Tak Sama, Ustaz Adi Hidayat Beri Tuntunan Begini: Nabi Pernah Memberikan...

Ajakan Puasa Arafah Meski Tak Sama, Ustaz Adi Hidayat Beri Tuntunan Begini: Nabi Pernah Memberikan...

Menjelaskan apa yang dimaksud apa itu Wahabi, Ustaz Adi Hidayat menyinggung sosok pendiri Nahdlatul Ulama, Kiyai Abdul Wahab Hasbullah.-Tangkapan Layar/Adi Hidayat Official-YouTube

Lalu Ustaz Adi Hidayat menjelaskan ciri-ciri orang yang diterima taubatnya saat setelah menjalankan rangkaian ibadah selama puasa Arafah.

Di antaranya, orang tersebut akan sukar untuk melakukan suatu perbuatan maksiat, karena mendapat penjagaan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Mana yang Benar, Berkurban atau Aqiqah Dulu? Ustaz Abdul Somad Beri Penjelasan Mudah

"Ciri orang yang diterima taubatnya, diterima koreksi dirinya, diterima perubahan dirinya ketika dia mendekat kepada Allah saat berpuasa ini, pun demikian orang yang wukuf di Arafah, maka ciri yang paling spesifik saat taubatnya diterima, saat dosanya dihilangkan adalah terjaganya dia dari perbuatan dosa setelah amalan itu ditunaikan.

"Karena itu Nabi memberikan isyarat, Allah SWT akan berkenan mengampuni dosa setahun yang akan datang, maksudnya adalah dia akan terjaga dari perbuatan dosa, sehingga tidak mudah anggota fisiknya untuk mengarah kepada maksiat.

BACA JUGA:Sangat Jelas, Buya Yahya Beri Pemahaman Begini Soal Perbedaan Idul Adha di Indonesia: Anda Boleh Pilih...

"Karena berhasil puasanya di hari ini, maka penjagaan dari seluruh anggota tubuh, matanya tak mudah melihat perbuatan maksiat, telinganya tak mudah mendengar yang salah, demikian lisannya tak mudah bertutur yang keliru hingga ke ujung kakinya, ada penjagaan setidaknya selama setahun ke depan," terang Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: