KAI Commuter Sayangkan Aksi Pelemparan Batu ke KRL di Lintas Tanah Abang-Stasiun Duri

KAI Commuter Sayangkan Aksi Pelemparan Batu ke KRL di Lintas Tanah Abang-Stasiun Duri

Pelemparan batu ke KRL. -tangkapan layar twitter @anica_andrn-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Oknum tidak bertanggung jawab melakukan pelemparan batu terhadap sarana KRL KA 12437.

Pelemparan batu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di lintas Stasiun Tanah Abang - Stasiun Duri, Rabu 6 Juli 2022.

Menanggapi kejadian ini, Leza Arlan, selaku Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter mengatakan, akibat tindakan vandalisme tersebut, menyebabkan kaca pintu di kereta ke-4 dari belakang tersebut pecah. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Kambing Dugul dan Tanduk Jelang Hari Raya Idul Adha

Petugas Pengawal KRL dan Petugas On Train Cleaning dengan sigap menjaga jendela yang pecah dan membersihkan serpihan kaca akibat pelemparan tersebut. 

"Beruntung tidak ada korban, dan untuk tetap melayani pengguna, sarana yang mengalami aksi vandalisme tersebut ditukar dengan menggunakan rangkaian yang baru di Stasiun Manggarai," ujar Leza Arlan dalam keterangan resminya, Rabu 6 Juli 2022.

Sementara itu, petugas keamanan dan petugas terkait Stasiun Duri segera menuju lokasi pelemparan untuk mencari informasi terkait pelaku pelemparan kepada warga sekitar tempat kejadian. 

Petugas KAI Commuter di lokasi pelemparan juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun aksi vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian. 

BACA JUGA:Perbedaan Idul Adha Sejumlah Negara dengan Arab Saudi, Penjelasan Mudah PBNU, Ada Kriteria Baru MABIMS

Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian pada Pasal 180 menyebutkan “Setiap orang dilarang menghilangkan, merusak, atau melakukan perbuatan yang mengakibatkan rusak dan/atau tidak berfungsinya prasarana dan sarana perkeretaapian”.

KAI Commuter menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: