Daftar Menlu Hadiri Acara G20 di Bali, Siapa Saja?

Daftar Menlu Hadiri Acara G20 di Bali, Siapa Saja?

Sejumlah Menlu negara hadiri pertemuan G20 di Bali-ilustrasi-

1. Amerika Serikat

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, Menlu Antony Blinken akan menghadiri langsung pertemuan menlu G20 di Bali.

"Menteri Luar Negeri AS Antony J. Blinken akan berkunjung ke Bali, Indonesia, dan Bangkok, Thailand, pada 6-11 Juli 2022. Blinken pertama-tama akan melawat ke Bali, Indonesia, untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Ned Price dalam pernyataan resminya.

2. Tiongkok

Menlu Tiongkok, Wang Yo juga memastikan bakal menghadiri pertemuan G20 di Bali pada pekan ini.

"Menteri Luar Negeri Wang Yi bakal menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Indonesia atas undangan," demikian laporan dari media China, Xinhuanet.

3. Rusia

Meski sejumlah negara anggota menyerukan untuk memboikot keikutsertaan Rusia di G20, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov bakal menghadiri FMM G20 di Bali. 

Kabar ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Denis Tetiushin pada 28 Juni, kepada Reuters.

4. Kanada

Berdasarkan rilis pemerintah Kanada, Menteri Luar Negeri Melanie Joly bakal menghadiri FMM G20 di Bali, Indonesia.

"Yang Terhormat Mélanie Joly, Menteri Luar Negeri, hari ini mengumumkan bahwa dia akan melakukan perjalanan ke Bali, Indonesia, dari 6 hingga 9 Juli 2022, untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri G20," bunyi rilis pemerintah Kanada.

5. Australia

Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengonfirmasi kehadirannya dalam FMM G20 pekan ini.

"Pekan ini, saya akan pergi ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Bali," ujar Wong dalam keterangan persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: