Daftar Menlu Hadiri Acara G20 di Bali, Siapa Saja?

Daftar Menlu Hadiri Acara G20 di Bali, Siapa Saja?

Sejumlah Menlu negara hadiri pertemuan G20 di Bali-ilustrasi-

6. Meksiko

"Menteri Luar Negeri Marcelo Ebrard pergi hari ini untuk berkunjung ke Korea Selatan dan Indonesia. Di Korea, ia akan memimpin delegasi pejabat pemerintah, akademik, dan tokoh eksekutif bisnis Meksiko. 

Sementara di Indonesia, ia akan berpartisipasi di Pertemuan Menteri Luar Negeri G20," demikian pernyataan pemerintah Meksiko dalam rilis. 

7. Turki

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu juga akan menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Bali. Hal itu diutarakan Kemlu Turki melalui akun Twitter pada Rabu 6 Juli 2022.

8. Korea Selatan

Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin, bakal menghadiri FMM G20 di Indonesia pada pekan ini, dikutip dari KBS World.

Park dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral dengan beberapa menlu yang hadir di sela-sela rapat G20. 

9. Afrika Selatan

Menteri Hubungan Internasional dan Kerja Sama Afrika Selatan Naledi Pandor tiba di Bali pada hari ini, Rabu 6 Juli 2022 untuk menghadiri FMM G20. 

"Acara tersebut berlangsung mulai Kamis 7 sampai Jumat 8 Juli 2022," demikian dikutip dari rilis pemerintah Afrika Selatan.

10. India

Sebagaimana dilansir NDTV, Menteri Hubungan Luar Negeri India S Jaishankar akan menghadiri FMM G20 di Indonesia secara langsung.

"Menteri Hubungan Luar Negeri S Jaishankar akan mengunjungi Bali, Indonesia, pada 7 dan 8 Juli untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 (FMM)," demikian pernyataan dari Kementerian Hubungan Luar Negeri India.

11. Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: