Idul Adha 2022 di Jakarta Terjadi Lonjakan Hewan Kurban, Dinas KPKP: Terutama Kambing dan Domba

Idul Adha 2022 di Jakarta Terjadi Lonjakan Hewan Kurban, Dinas KPKP: Terutama Kambing dan Domba

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta menyatakan bahwa terjadi lonjakan terutama dalam kebutuhan kambing dan domba

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Elly menyampaikan saat ini pemasukan ternak kurban di DKI Jakarta mencapai 58.010 ekor.

"Memang terjadi lonjakan terutama untuk kebutuhan kambing dan domba, sementara sapi nya masih nyaris sama kurang lebih 21.000 kemudian sisanya kambing dan domba," ujar Elly usai salat Idul Adha di Jakarta Internasional Stadion (JIS), Minggu 10 Juli 2022.

BACA JUGA:Beda NU dan Muhammadiyah, Jamaah Islam Aboge Salat Idul Adha Baru Senin

Masih ditempat yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anie Baswedan menyampaikan bahwa luar daerah wilayah Jakarta kebanyakan mengambil hewan qurban yang ditampung di wilayah Jakarta. 

Hal itu dikarenakan pihak Pemprov DKI Jakarta dinilai bagus dalam melakukan penampungan, pemantauan dan penyaringan kesehatan hewan ternak dengan baik. 

"Kerjasama kita dengan kawan-kawan daerah pemasok, kawan-kawan jabodetabek lebih menyukai membeli dari DKI Jakarta," ujar Anies Baswedan. 

Tidak hanya itu, pihak pengelola hewan ternak di DKI Jakarta dianggap sigap dalam menanggulangi temuan hewan sakit khusus hewan yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kesigapan tersebut menimbulkan rasa kepercayaan dari masyarakat terutama di luar wilayah Jakarta dalam memilih hewan qurban. 

BACA JUGA:Resep Tongseng Sapi, Sajian Kumpul Keluarga di Momen Spesial Idul Adha

BACA JUGA:Anak Wali Kota Cilegon Jualan Sate Bebek Khas Daerah di Jakarta

BACA JUGA:Nadhim Zahawi, Pengungsi Timur Tengah Calonkan Diri sebagai Perdana Menteri Inggris

BACA JUGA:Suasana Pantai Ada di Kota Bandung, 3 Cafe Ini Direkomendasikan

"Itulah membuat banyak orang dari luar Jakarta memilih mengambil hewan qurban dari Jakarta karena di Jakarta ada pemeriksaan yang rapih dan tertib," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: