Anies Baswedan Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton ke Panitia Kurban di JIS

Anies Baswedan Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton ke Panitia Kurban di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban kepada panitia di JIS, Minggu 10 Juli 2022.--

JAKARTA, DISWAY. ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton kepada panitia kurban di Jakarta Internasional Stadion (JIS), Minggu 10 Juli 2022.

Nantinya hewan kurban berupa sapi ini akan didistribusikan oleh panitia di sekitar wilayah Jakarta. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya," ucap Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Idul Adha 2022 di Jakarta Terjadi Lonjakan Hewan Kurban, Dinas KPKP: Terutama Kambing dan Domba

Sambil memegang hewan sapi berjenis limousin, Anies mengucapkan kalimat tersebut dan menyerahkannya langsung kepada panitia kurban. 

"Alhamdulillah hewan kurban satu ekor sapi seberat 1,2 ton dari Gubernur DKI Jakarta Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan dengan ini kami terima," ujar Panitia Kurban.

Adapun hewan qurban yang diserahkan oleh Anies Baswedan ini sudah dinyatakan sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian. 

Selain Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan sapi kurban kepada panitia Pemprov DKI selaku pelaksana salat Hari Raya Idul Adha. 

BACA JUGA:Beda NU dan Muhammadiyah, Jamaah Islam Aboge Salat Idul Adha Baru Senin

Berbeda dengan Anies Baswedan, pada tahun ini Riza menyerahkan sapi dengan jenis yang sama, yakni limousin seberat 1,1 ton. 

Sapi milik Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga sudah melewati mengecek oleh dinas terkait dan sudah ditanyatakan bebas dari virus PMK. 

"Sapi seberat 1,1 ton yang sudah diperiksa oleh Dinas Ketahanan pangan, Kelautandan Pertanian dan dinyatakan sehat," ujar Riza. 

BACA JUGA:Resep Tongseng Sapi, Sajian Kumpul Keluarga di Momen Spesial Idul Adha

BACA JUGA:Anak Wali Kota Cilegon Jualan Sate Bebek Khas Daerah di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: