Timnas Indonesia Juara Group Tapi Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Dear FIFA Ini Hitungan Aneh?

Timnas Indonesia Juara Group Tapi Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF U19, Dear FIFA Ini Hitungan Aneh?

Hasil akhir klasemen dengan perhitungan normal sebelum terjadinya perubahan yang dilakukan di Piala AFF U19 2022. Indonesia seharusnya lolos jika tidak ada perubahan di tengah kompetisi sedang berjalan. -Foto: PSSI-disway.id

Sementara Thailan hanya menghasilkan 7 gol memasukan dari 5 pertandingan. Demikian pula Vietnam yang menorehkan 12 gol juga dari 5 laga di Group A.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Di luar konteks perhitungan head to head yang sekarang diterapkan panitia Piala AFF 2022, kondisi ini membuka celah permainan ‘sabun’ atau yang lebih kita kenal dengan permainan gajah.

Dulu praktik seperti ini juga sempat terjadi dimainkan oleh Timnas Indonesia vs Thailand di Piala Tiger 2018. Bahkan di kompetisi lokal pun sempat terjadi antara PSS vs PSIS pada tahun 2021. 

Anda bisa flash back laga pertandingan sepakbola gajah di beberapa chanel youtube. Klik 2 tayangan berikut ini sebagai contoh laga main sabun itu bisa terjadi.

1. ">Kisah terjadinya sepakbola gajah PSS vs PSIS. Sejarah sepakbola Indonesia paling memalukan. 

2. ">Menolak Lupa!! Tragedi sepak bola gajah Indonesia vs Thailand Piala Tiger.  

Pada intinya, kedua tim yang berlaga, satu sama lain ingin lolos ke fase selanjutnya tapi dengan jalan tidak sportif.

Uniknya lagi ada tim yang mencari jalan kalah agar di laga semifinal bisa bertemu dengan tim yang lebih ringan. Lucu bukan!

Nah, indikasi main sabun atau main curang yang mengarah pada match fixing ini pun terlihat dari laga Vietnam vs Thailan di Stadion Madya Jakarta, Minggu 10 Juli 2020. Simak dan perhatikan tanyangan youtube di bawah ini.

">Sepakbola Gajah Vietnam u-19 vs Thailand u-19.Thailand dan Vietnam main mata

Jika dilihat dari permainan Thailand kontra Vietnam, kedua tim seperti bermain sepakbola gajah. Sama-sama menciptakan gol, selepas itu bermain seperti mencari jalan aman.

Pada saat skor 0-0 Thailand begitu bersemangat mencari gol. Begitu pun dengan Vietnam. Karena jika hasil ini imbang 0-0 maka salah satu di antara mereka dipastikan gagal ke semifinal. 

Thailand begitu bersemangat menggempur pertahanan Thailan karena dari head to head dan selisih gol mereka jauh tertinggal dari Indonesia dan Vietnam di group A. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: