Bantah Tuduhan Kongkalikong, Pelatih Thailand U-19: Lihat Saja Determinasi Para Pemain!

Bantah Tuduhan Kongkalikong, Pelatih Thailand U-19: Lihat Saja Determinasi Para Pemain!

Pelatih Thailand U-19 Bantah Tudingan Main Mata dengan Vietnam-@changsuek-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia membantah tuduhan adanya kongkalikong antara pihaknya dengan Vietnam U-19.

Tuduhan itu muncul pasca Thailand dan Vietnam hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, sehingga membuat Indonesia gagal lolos ke babak semifinal.

Salvador Garcia menegaskan timnya tetap berniat menang melawan Vietnam, hanya saja di sisi lain tim lawan juga tampil baik.

BACA JUGA:Pengakuan Pelatih Thailand soal Tudingan 'Main Mata' dengan Vietnam: Setelah Kami Cetak Gol...

BACA JUGA:Pertamina Rilis Harga Baru BBM di 34 Provinsi Naik, Berikut Daftar Resmi Pertamax Turbo, Dexlite dan Solar

"Tentu kami ingin memenangi pertandingan, lihat saja determinasi para pemain. Namun Vietnam juga mampu bermain baik," ujar Salvador Garcia, dikutip dari laman RRI pada Senin, 11 Juli 2022.

"Mereka dengan cepat mengatur ulang permainan. Menyerang dan kemudian mencetak gol. Momen imbang ini benar-benar karena para pemain saya sangat lelah, sehingga sulit menghindar dari hasil ini," ucapnya menambahkan.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menganggap anak asuhnya sudah bermain maksimal, hal itu dibuktikan dengan adanya gol pembuka dari Thailand.

"Babak pertama terlihat jelas Thailand bermain sangat baik. Tapi ketika menguasai bola para sulit memeragakan permainan cepat," paparnya.

BACA JUGA:Thailand dan Vietnam Diduga 'Main Mata', Manajer Timnas Indonesia: Kalau Fairplay Kan Keduanya Saling Serang!

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 5 Manfaat Minum teh Hangat Rutin Setiap Pagi, Bisa Cegah Kanker Juga Nih?

"Ketika saya beralih formasi menjadi 4-4-2, keadaan mulai berubah. Ritme permainan sedikit meningkat," sambung Salvador.

Salvador Valero Garcia juga mengakui bahwa skuatnya kesulitan mengatur tempo pasca unggul terlebih dahulu dari Vietnam.

"Kami tak dapat mengatur tempo permainan. Setelah kami mencetak gol, Vietnam merespons dengan baik dan mampu mencetak gol penyama kedudukan dengan cepat," kata Salvador dikutip Siamsport, 11 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: