Jawab Tagar STY Out, Shin Tae-yong Tegaskan Tetap Kawal Timnas Indonesia Sampai Akhir 2023

Jawab Tagar STY Out, Shin Tae-yong Tegaskan Tetap Kawal Timnas Indonesia Sampai Akhir 2023

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memiliki harapan besar kepada PSSI agar rencana uji coba di FIFA Matchday melawan Argentina bisa terwujud.-PSSI-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong dengan tegas tetap akan melatih Timnas Indonesia sampai kontraknya berakhir Desember 2023.

Kegagalan Shin Tae-Yong dalam Piala AFF 2022  yang ditargetkan untuk meraih juara, memang sangat disesalkan banyak pencinta sepak bola Nasional.

BACA JUGA:Partai Buruh Dalami Fakta Pelanggaran Ham Berat, Fokus 3 Kasus Utama

BACA JUGA:Layanan Baru BPJS di Rumah Sakit, Ada Pelayanan Obat Kronis

Bahkan Tagar# Shin Tae-Yong out sempat bergema di beberapa media sosial beberapa wadktu yang lalu, dengan didukung beberapa anggota Exco PSSI yang memintanya supaya mengakhiri kontraknya.

Namun kepada Media Korea Selatan, Naver, pelatih yang berhasil mengantarkan Timnas Korea Selatan mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, menegaskan akan tetap bertahan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Indonesia dan saya takkan berpisah. Indonesia merupakan negara luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakkan dalam pertandingan sepakbola. Fans timnas Indonesia selalu meneriakkan nama saya, baik saat saya masuk maupun keluar stadion," kata Shin Tae-yong dilansir dari Naver.

BACA JUGA:Investor Tersangka Liquid Sabu Diburu Kepolisian

BACA JUGA:Berawal dari Ini Riska Berjuang Menjadi Mahasiswi di UNY Gegara Terbentur Biaya UKT: Makan Nasi pun Cuma Sama Abon

Walaupun Shin Tae-Yong telah mengumumkan masa depannya yang akan tetap melatih Skuad Garuda, tetapi apakah pelatih Shin tétap di pertahankan oleh kepengurusan PSSI yang baru.

PSSI sendiri bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja Shin Tae-yong untuk memutuskan apakah akan melanjutkan kerja sama atau tidak.

Sebagaimana diketahui PSSI akan mengelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 16 Februari 2023 dalam pemilihan Ketua Umum, Waktum serta anggota Exco PSSI.

Shin Tae-Yiong menyebutkan, bahwa dirinya takkan berpisah dari timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Bantah KPK, Pengacara Lukas Enembe Klaim Kondisi Kliennya Belum Stabil, Pakai Popok dan Berjemur Dibantu Petugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: