Makin Mamanas! Tiongkok Usir Kapal Perang Amerika USS Benfold di Kepulauan Paracel

Makin Mamanas! Tiongkok Usir Kapal Perang Amerika USS Benfold di Kepulauan Paracel

Tiongkok usir kapal perang Amerika USS Benfold di Kepulauan Paracel dan mengatakan bahwa negara tersebut perusak perdamaian dan stabilitas regional. -twitter @KrasnyySkorpion-

BACA JUGA:Miris, Gadis Keterbelakangan Mental Dirudapaksa 6 Orang di Lampung Utara, Kades Sempat Tak Percaya Korban

BACA JUGA:Pemisahan Tempat Duduk Penumpang Pria dan Wanita di Angkot Dibatalkan, Dishub Siapkan Pos Sapa

Selain itu Amerika Serikat juga menambahkan bahwa mereka membela hak setiap negara untuk terbang, berlayar, dan beroperasi di mana pun hukum internasional mengizinkan.

Dilansir dari reuters.com, Tiongkok menguasai kepulauan Paracel dari pemerintah Vietnam Selatan saat itu pada tahun 1974.

Senin lalu merupakan peringatan ke enam tahunnya keputusan pengadilan internasional yang membatalkan klaim Tiongkok atas Laut China Selatan, akan tetapi pihak Tiongkok tak pernah mengakui kepurusan tersebut.

BACA JUGA:Satpol PP Kerahkan 120 Personel Berjaga Dua Shift di Kota Tua Jakarta

BACA JUGA:Bamsoet Borong 2 Unit MG 5 GT, ‘Warna Kuning Bakalan Buat Kampanye 2024’

Bahkan Tiongkok mengklaim hampir seluruh Laut China Selatan, di mana mulai dari perairan Vietnam, Filipina, Malaysia, Taiwan, dan Brunei semuanya memiliki klaim yang bersaing dan seringkali tumpang tindih.

Sejauh ini Tiongkok telah membangun pulau buatan di beberapa wilayah Laut China Selatan, termasuk bandara yang meningkatkan kekhawatiran negara sekitarnya tentang niat Beijing untuk menguasai wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: