Simak 4 Cara Bermanfaat Kurangi Penggunaan Plastik, Yuk Buruan Dicoba

Simak 4 Cara Bermanfaat Kurangi Penggunaan Plastik, Yuk Buruan Dicoba

Simak 4 Cara Bermanfaat Kurangi Penggunaan Plastik--Pixabay/RitaE

BACA JUGA:Kantor BPN Jaksel Digeledah Polda Metro Jaya Terkait Mafia Tanah, Masih Ada yang Akan Ditangkap

Plastik sekali pakai telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai alat kenyamanan utama. Semuanya bisa saja dibuang dan dilupakan, bukannya dicuci dan disingkirkan.

Untuk itu mulailah membeli cangkir, piring, sedotan, dan peralatan makan yang dapat dicuci dan digunakan berulang kali.

Saat makan di luar, siapkan garpu atau sumpit dan sedotan yang dapat digunakan kembali di tas Anda. Bungkus saja dengan kain agar tetap bersih dan tolak dengan sopan semua pilihan plastik yang ditawarkan kepada Anda.

BACA JUGA:Waspada! Kasus Harian Covid-19 Naik 6 Kali Lipat, Satgas: Sudah Melewati Ambang Batas Aman WHO

3. Perhatikan kemasannya

Plastik memang membuat segala sesuatunya lebih nyaman saat berbelanja, tetapi kenyamanan itu harus dibayar dengan pemborosan ekstra.

Saat membeli produk, pilih barang yang longgar dan kemas dalam tas Anda sendiri yang dapat digunakan kembali.

BACA JUGA:3 Kelebihan Excavator Hybrid Komatsu HB365-1, Manfaatkan Energy Kinetik Tingkatkan Efisiensi BBM

Ketika diberi pilihan antara kepala selada yang longgar atau sekantong sayuran yang sudah dicuci sebelumnya, pertimbangkan pilihan yang kurang nyaman tetapi bebas plastik.

Saat membeli makanan kemasan, pilih yang dijual dalam kemasan kaca, kertas, atau aluminium jika memungkinkan. Paket makanan alternatif ini lebih mudah digunakan kembali dan didaur ulang daripada plastik.

4. Tingkatkan rutinitas kecantikan Anda

Ketika berbicara tentang rutinitas kecantikan Anda, berapa banyak plastik yang ada di laci Anda, di meja kamar mandi Anda, atau di kamar mandi Anda?

Gerakan tanpa limbah dan hidup berkelanjutan telah membangun momentum dalam beberapa tahun terakhir dan telah membawa gelombang produk kecantikan dan kebersihan yang lebih berkelanjutan.

Tukar botol sabun dan sampo plastik dengan batangan yang dibungkus kertas. Dan, ketika waktu bulan itu tiba, pertimbangkan untuk melewatkan pembalut atau tampon dan berinvestasi dalam cangkir menstruasi yang dapat digunakan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: