Cerita Tentara Badak Putih Raup Untung Rp 30 Juta dari Cabai dan Tomat

Cerita Tentara Badak Putih Raup Untung Rp 30 Juta dari Cabai dan Tomat

Danyon bersama awak media menceritakan tentang perkebunan sayur mayur yang dikelolanya, Kamis 14 Juli 2022--Radar Banten

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Tentara Badak Putih, Yonif 320/Badak Putih yang berhasil raup untung sekira Rp 30 juta dari perkebunan cabai dan tomat di Kecamatan Cadasari Kabupaten PANDEGLANG.

Adalah Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Kabupaten Pandeglang yang memanfaatkan lahan untuk berkebun.

Komandan Yonif (Danyon) 320/Badak Putih Letkol Inf Andika Suseno menjelaskan, dia bersama prajurit mengelola lahan sekitar 3-4 hektar untuk bertani sayur mayur di kawasan Pandeglang, Banten. 

“Ada terong, tomat, sawi, cabai, kangkung, termasuk jagung juga ada. Sebagai nilai tambah bagi anggota kami,” katanya.

BACA JUGA:Rusia Bombardir Wilayah Selatan, Ratusan Tentara Ukraina Tewas

Kata Andika Suseno, lokasi kebun dekat pasar sehingga banyak pedagang sudah kerjasama dalam penyediaan sayuran.

“Sehari itu ada yang minta 100 ikat kangkung, sawi. Sehingga lahan kita ini bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi anggota sekaligus memberikan keterampilan,” katanya.

Bilamana sewaktu-waktu mendapatkan tugas sudah mempunyai keterampilan. Selain bertugas selaku Aparat TNI, mereka juga bisa membangun ekonominya dengan berkebun.

“Daripada nanti nganggur di luar kegiatannya tidak produktif maka sebaiknya berkebun. Sekaligus juga memberikan pengajaran kepada masyarakat kalau lahan sekecil apapun kalau kita bisa aktif kreatif bisa memiliki nilai tambah untuk dapur mereka,” katanya, mengutip Radar Banten, Jumat 15 Juli 2022. 

BACA JUGA:Hancur Lebur! Tentara Rusia Bombardir Pabrik Roket Ukraina

Selain itu, Andika mengungkapkan, sekarang ini sedang membuka lahan garapan baru untuk tanam jagung. Kurang lebih 2,5 hektar.

“Untuk meningkatkan ketahanan pangan. Sesuai perintah kebijakan dari bapak Kasat untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan, salah satunya adalah tanam jagung,” katanya.

Salah satu pajurit-nya berhasil mengelola kebun tomat dan cabai pada lahan seluas 500 meter. Salah satu Prajuritnya bernama Serda Dudi.

“Sekali panen mendapatkan untung Rp30 juta. Sewaktu harga cabai dan tomat lagi tinggi,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: