Motif Bank Keliling Keroyok Ustad Ternyata Cuma Gegara Klakson, Mamam Deh, Ancaman Maksimal 5 Tahun Penjara

Motif Bank Keliling Keroyok Ustad Ternyata Cuma Gegara Klakson, Mamam Deh, Ancaman Maksimal 5 Tahun Penjara

Viral! Seorang Ustadz Dikeroyok Bank Keliling di Pandeglang, Begini Kronologinya!-Tangkapan layar-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Polresta Serang Kota mengungkap motif pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum bank keliling terhadap ustad Muhyi asal Pandeglang beberapa hari lalu.

Kapolresta Serang, AKBP Sofwan Hermanto, insiden kekerasan tersebut terjadi karena hal sepele, yaitu dipicu oleh kesalahpahaman antara oknum bank keliling dengan ustad Muhyi.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 5 Orang Oknum Bank Keliling Pengeroyok Ustad di Pandeglang, 3 Masih Buron

BACA JUGA:Diduga Ada Pelanggaran SOP, Dinas Koperasi Banten Lacak Kantor Bank Keliling Pengeroyok Ustadz

Para pelaku ternyata tak terima diklakson oleh korban hingga akhirnya mengeroyok korban di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Minggu 31 Maret 2024 kemarin.

“Awalnya, korban menegur salah satu pelaku yang mengendarai motornya di tengah jalan dengan membunyikan klakson. Pelaku yang tidak terima kemudian cekcok dengan korban dan berujung pada pengeroyokan,” jelas Kapolres.

Kronologi Pengeroyokan Ustad oleh Bank Keliling

Sebelumnya Menurut Kasi Humas Polresta Serang Kota, Kompol Iwan Sumantri kronologi kejadian pengeroyokan terhadap ustadz Muhyi ini terjadi saat korban pulang dari Rumah Sakit.

BACA JUGA:Sekda Pandeglang Langsung Turun Tangan Cegah Konflik Warga vs Oknum Bank Keliling Pengeroyok Ustadz

BACA JUGA:Buntut Pengeroyokan Ustadz, Warga dan Ormas di Lebak Gelar Sweeping Bank Keliling

Menurutnya, peristiwa pengeroyokan tersebut berawal saat korban melintas dari arah Serang menuju Pandeglang. 

Saat tiba di lokasi kejadian, korban yang saat itu baru pulang dari RSUD Banten dikeroyok oleh para pelaku yang mengendarai motor. 

“Menurut pengakuan korban ketika itu, ia bersama keluarga sedang dalam perjalanan pulang dari rumah sakit. Namun diperjalanan, mobil korban ini awalnya dipukul menggunakan helm, kemudian terjadi pengeroyokan oleh sekelompok pemotor yang diduga bank keliling,” ujar Iwan dalam keterangannya, Selasa 2 April 2024.


Salah satu kantor Kosipa (bank keliling) jadi sasaran warga yang sweeping imbas pengeroyokan Ustad di Pandeglang-Tangkapan layar-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: