Kapan Pensiun? Nanti Umur 55 Tahun, Buffon Menolak Tua!

Kapan Pensiun? Nanti Umur 55 Tahun, Buffon Menolak Tua!

Gianluigi Buffon.-Parma Calcio 1913-disway.id

PARMA, DISWAY.ID - Benar-benar tak ada matinya. Buffon kiper legendaris Italia itu baru saja memperpanjang kontraknya dengan Parma selama satu tahun di usia senja.

Gianluigi Buffon menyiratkan bahwa dirinya masih bisa bermain selama 11 tahun lagi karena hasratnya mantan kiper legendaris Juventus itu belum padam.

Buffon, pada usia 44 tahun, baru saja menyetujui perpanjangan kontrak 12 bulan lagi dengan klubnya sekarang di Serie B, Parma.

BACA JUGA:Barcelona Ke Frenkie De Jong: Kami Butuh Uang Buruan ke MU!

Sang pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia itu tidak memiliki alasan untuk pensiun sebagai pemain dalam waktu dekat, justru malah mengesampingkan kemungkinan tersebut.

Buffon mencatatkan 26 penampilan untuk Parma musim lalu, setelah mengakhiri periode keduanya di Juve pada musim panas 2021 dan masih menikmati hari-harinya sebagai pemain.

Ia mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers menjelang kampanye musim 2022/23 bersama Parma. 

“Saya bisa pensiun pada usia 55 tahun, saya menghabiskan 10 tahun di Parma dalam awal karier saya, kemudian 20 tahun di Juventus,” tuturnya.

BACA JUGA:Ionut Radu Bikin Blunder, Agen: Donnarumma dan Buffon Pernah Bikin Blunder, Kok!

“Saya sudah memikirkan tentang pensiun selama 10 tahun ini, namun saya masih lanjut bermain,” terangnya.

“Saya memiliki pengalaman penting yang membantu saya mengenal dunia sepakbola, namun saya tidak yakin akan tetap di dunia ini sesudah pensiun. Mungkin saya bisa mencoba yang lain,” imbuhnya. 

Siapa pemain terbaik di dunia menurut Buffon? Sepanjang kariernya yang luar biasa, Buffon telah bermain dan menghadapi beberapa pemain terbaik yang ada di dunia.

Ia pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus dan telah menghadapi Lionel Messi beberapa kali selama bertahun-tahun, dengan keduanya sering disebut sebagai yang terhebat sepanjang masa.

BACA JUGA:2 Juragan Kaya Asal Indonesia Bakal Boyong Mantan Gelandang Barcelona ke Klub Miliknya di Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: