Barcelona Ke Frenkie De Jong: Kami Butuh Uang Buruan ke MU!

Barcelona Ke Frenkie De Jong: Kami Butuh Uang Buruan ke MU!

Frenkie De Jong-Barcelona FC-https://asia.nikkei.com/

BARCELONA, DISWAY.IDFrenkie de Jong tak bisa berlama-lama di Camp Nou. Manajemen BARCELONA sudah tak sabar menanti kucuran uang hasil penjualan gelandang Arkel, 12 Mei 1997 itu. 

Ya, sampai hari ini Barca berusaha membujuk De Jong agar gelandang Belanda tersebut mengiyakan pinangan The Red Devils.

Barcelona dilaporkan telah menemui Frenkie de Jong dan memintanya untuk menerima pinangan Manchester United setelah kedua klub sudah saling menyepakati biaya transfer.

BACA JUGA:Manchester United Sepakti Transfer Frenkie de Jong Rp 1,3 Triliun, Tapi Masih Ada yang Mengganjal

Setelah negosiasi berkepanjangan, akhirnya United sepakat membayar £71 juta atau setara Rp 1.258.178.158.027 untuk mendapatkan gelandang timnas Belanda tersebut.

Namun, saga transfer ini belum berakhir karena De Jong belum mau hijrah ke Old Trafford terutama karena The Red Devils tak bisa menawarkan keikutsertaan di Liga Champions Eropa.

Bintang 25 tahun tersebut merasa bahagia dan betah di Barcelona dan ingin menetap di Camp Nou, dan merasa kepindahan ke Man United bukanlah langkah terbaik bagi kariernya.

Tetapi pihak Barca merasa perlu merampungkan transfer ini mengingat situasi finansial mereka dan, menurut Mundo Deportivo, sampai menemui De Jong pada Jumat 14 Juli 2022 untuk menjelaskan kesulitan yang ada.

BACA JUGA:Manchester United Bakal Resmikan Christian Eriksen Pekan Ini

Barca menegaskan kepada De Jong bahwa dia harus enyah demi kepentingan klub, dengan kepergiannya memungkinkan Barca mendaftarkan dan mendatangkan pemain baru.

Meski Barcelona sudah sepakat memboyong Raphinha dan memperpanjang kontrak Ousmane Dembele, keduanya belum bisa didaftarkan ke La Liga.

Barca masih harus menggalang dana tambahan dan kepergian De Jong akan merampungkan berbagai masalah, dan pihak klub kini telah mengabarinya bahwa mereka lebih suka jika ia menerima pinangan Man United dan hengkang.

Mereka menegaskan bahwa ini bukan keputusan berbasis olahraga melainkan finansial, dan Xavi masih sangat menyukainya.

BACA JUGA:Paul Pogba Singgung Manchester United: Anda Membuat Pilihan yang Mungkin Tidak Sesuai... 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal