Ini Profil Pilot T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora, Sosoknya Baru Saja Menikah?

Ini Profil Pilot T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora, Sosoknya Baru Saja Menikah?

Ini sosok Lettu Pnb Allan Safitra, T-50i Golden Eagle Skadud 15. Foto: diambil dari tniaumilid--

BACA JUGA:Brigadir J Dimata Sang Ayah, Sniper yang Masih Tidur di Bawah Ketiak Ibu Hingga Perkenalan dengan Ferdy Sambo

TNI AU juga memastikan bahwa Lettu Pnb Allan Safitri yang menjadi awak dalam pesawat nahas tersebut telah gugur dalam tugas latihan terbang malam.

Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 tersebut meninggalkan seorang istri yang dinikahi pada tahun 2021.

"Peristiwa ini menyisakan duka mendalam. Tidak saja bagi keluarga, namun juga duka bagi seluruh jajaran TNI AU khususnya, TNI, serta masyarakat Indonesia pada umumnya," tandasnya.

Di sisi lain, Indan Gilang juga menceritakan kronologi pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang jatuh di Kecamatan Kradenan Blora, Jawa Tengah, pada Senin 18 Juli 2022 malam.

Indan menyebut, pesawat tempur bernomor ekor TT-5009 itu tersebut merupakan Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudin, Madiun, Jawa Timur.

BACA JUGA:Putin Sindir Amerika Serikat dan Negara Barat: Kalian Gagal Membuat Kami Menderita

"Pesawat tail number TT-5009 take off dari Lanud Iswahjudi pukul 18.24 WIB untuk melakukan latihan terbang malam," kata Indan melalui keterangan resmi pada Selasa 19 Juli 2022.

Setelah lepas landas, pesawat yang diawaki satu penerbang sebagai pilot itu masih melakukan kontak sekitar satu jam kemudian. 

"Selanjutnya pukul 19.25 WIB, pilot masih melakukan kontak dengan flight director, namun setelah itu posisi pesawat tidak dapat dikontak," ujarnya.

Selepas itu, kata indan pihkanya mendapat kabar jika sebuah pesawat tempur dilaporkan jatuh di wilayah pegunungan daerah Dukuh Ngawoh, Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan Blora, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: