Toyota EV Smart Mobility Project, Konsep Mobilitas Kendaraan Listrik di Wisata Nusantara

Toyota EV Smart Mobility Project, Konsep Mobilitas Kendaraan Listrik di Wisata Nusantara

Toyota EV Smart Mobility Project menjadi konsep mobilitas pintar penggunaan kendaraan listrik di destinasi wisata di Pulau Samosir.-toyota-

SAMOSIR, DISWAY.ID – Mendukung pengembangan kendaraan ramah lingkungan di sector parawisata, Menparekraf mengandengan Toyota dengan EV Smart Mobility di salah satu lokasi wisata tanah air.

Toyota EV Smart Mobility Project menjadi konsep mobilitas pintar penggunaan kendaraan listrik di destinasi wisata di Pulau Samosir, Sumatra Utara (Sumut).

Dengan diresmikanya Toyota EV Smart Mobility Project, pengunjung dapat melakukan perjalanan keliling Samosir menggunakan Toyota EV Smart tanpa khawatir dengan pencemaran udara.

Konsep tersebut diapresiasi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir langsung di Pantai Batu Hoda, Kabupaten Samosir pada Selasa 19 Juli 2022.

BACA JUGA:Harapan Mardani Ali Sera Usai HRS Bebas: Terus Berjuang Membangun Indonesia!

BACA JUGA:Detik-detik Habib Rizieq Shihab Tiba di Petamburan Usai Bebas, Netizen: Alhamdulillah Imam Besar Kita...

Menurut Menparekraf Sandiaga, peluncuran penggunaan EV Smart di Samosir bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. 

"Kita harus betul-betul mendorong upaya yang dilakukan oleh Toyota EV Smart Mobility ini dan harus kita kembangkan lebih besar lagi," ujar Sandiaga.

Menurutnya, dengan hadirnya kendaraan listrik di Samosir ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan indeks pariwisata Indonesia di dalam angka Indeks Pariwisata Dunia dari World Economic Forum. 

BACA JUGA:Habib Rizieq Hirup Udara Bebas Lagi, Dokter Tifa: Saya Usul Beliau Bikin Partai Sendiri Saja..

BACA JUGA:Harga Minyak Goreng Terus Turun, Simak Rinciannya

Selain itu juga dapat mengurangi emisi karbon di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

"Targetnya, kita mampu mengurangi emisi karbon di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif hingga 50 persen pada 2035 dan target _net zero emmision strategy_ kita adalah sebelum tahun 2050. Oleh karena itu kita butuh dukungan semua pihak," jelas Sandiaga.

"Oleh karena itu, langkah ini merupakan tanggung jawab kita semua, mari kita sukseskan bersama-sama," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: