GIIAS 2022 Hadirkan Electric Vehicle Test Track Indoor, Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

GIIAS 2022 Hadirkan Electric Vehicle Test Track Indoor, Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap digelar.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID- Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tahun ini, GIIAS akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia, khususnya mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Hal ini sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Airport Tax Disebut Pengaruhi Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Bereaksi

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.

Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

"GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," ujar Yohannes Nangoi, Rabu 20 Juli 2022.

"Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Menggelegar! Usai Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Shihab Siap Lanjutkan Revolusi Akhlak

Selain itu, GIIAS Electric Vehicle Test Track menjadi hal yang terbaru dan menjadi atraksi utama di GIIAS 2022.

"Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada

kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus," terang Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

"Dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain," imbuhnya.

Menurut Rizwan, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: