Sopir Angkot Salah Lawan, Malah keroyok Mayor TNI, Endingnya Minta Maaf!

Sopir Angkot Salah Lawan, Malah keroyok Mayor TNI, Endingnya Minta Maaf!

Puluhan anggota TNI turun berlari menembus kemacetan karena melihat komandannya dikeroyok beberapa sopir angkota, Minggu 19 Juli 2022-Tangkapan layar-Instagram/@merindink

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembina trayek 09 di Cicurug, Sukabumi yakni Adang Edi Ridwan mengaku bahwa pihaknya salah bertindak anarkis dengan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 310 Kidang Kencana, Mayor Yudhi Heriyanto.

Bahkan Danyon 310 itu dikabarkan nyaris kena tonjok oleh sopir angkot ketika berupaya melerai keributan di SPBU 43.344.13, Kecamatan Cibadak.

Akibatnya puluhan prajurit TNI merasa murka hingga akhirnya 2 truk yang berisi pasukan dari Batalyon Infanteri 310 Kidang atau Yonif 310/KK turun membela atasannya.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir Yoshua Tanggapi Pencopotan Brigjen Hendra dan Kombes Budhi dari Polri: Puji Tuhan!

BACA JUGA:Titik Terang Temuan Rekaman CCTV Tewasnya Brigadir J, Pengakuan Mantan Petinggi Polri Terbukti?

Adang menyebut bahwa tindakan sopir angkot yang terlibat cekcok dengan Komandan Yudhi karena tersulut emosi.

Sopir angkot yang menyalip secara ugal-ugalan di jalan itu dilakukan karena adanya jumlah kendaraan lebih banyak dibandingkan lebar jalan.

"Jalan kita ini sudah overload, kemacetan susah dihindari. Ketika macet psikologi pengendara itu, terganggu psikologisnya, tersulut emosinya," tutur Adang di Makodim 0607, Rabu 20 Juli 2022.

Dengan begitu, Adang selaku perwakilan komunitas angkot 09 jalur Cibadak-Cicurug meminta maaf atas kejadian yang melibatkan anggota TNI itu.

BACA JUGA:Begini Nasib Sopir Angkot di Cicurug Usai Ribut dengan TNI: Kami Mohon Pembinaan..

BACA JUGA:Fakta Baru! Timsus Kapolri Temukan CCTV Bukti Tewasnya Brigadir J, Mabes Polri: Bisa Mengungkap Secara Jelas

"Memohon maaf yang sebesar-besarnya terhadap institusi TNI terutama Pak Dandim dan Pak Danyonif Inf 310 (Kidang Kencana) atas perisitwa yang terjadi tempo hari," papar Adang.

Sebelumnya Mayor Yudhi berniat untuk melaksanakan solat dan beristirahat di SPBU 34.433.13 Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pada saat itulah Mayor Yuddhi melihat adanya angkot yang mendadak datang dari arah berlawanan yang meluncur di jalur tengah sehingga berpapasan dengan mobil Mayor Yudhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: