Fakta Tewasnya Brigadir J Mulai Terungkap, Komnas HAM Segera Umumkan Kronologis Tewasnya Brigadir J

Fakta Tewasnya Brigadir J Mulai Terungkap, Komnas HAM Segera Umumkan Kronologis Tewasnya Brigadir J

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai, temuan CCTV di rumah Ferdy Sambo oleh tim Mabes Polri sangat luar biasa-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah mengumpulkan data dan fakta tentang tewasnya Brigadir J, pihak Komnas HAM segera mengumumkan kronologis tewasnya Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada pekan ini.

Dengan diumumkannya kronologis kematian Brigadir J, makan akan menjawa semua pertanyaan apakah penembakan antar Polisi di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo antara Brigadir J dengan Bharada E pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB benar adanya atau sebuah rekayasa.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM M. Choirul Anam yang mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan kronologi tewasnya Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada pekan ini. 

Saat ini Komnas HAM sedang menyelesaikan laporan hasil investigasi tersebut terhadap penyelidika tewasnya Brigadir J.

BACA JUGA:Diduga Rampasan Debt Collector, Markas LSM di Cirebon Digebek dan Ditemukan 7 Mobil Berhasil Diamankan

BACA JUGA:Ayu Aulia Tersangka Penganiayaan Buntut Percobaan Bunuh Diri

"Kami akan menyelesaikan soal kronologi tewasnya Brigadir J berdasarkan fakta tewasnya Brigadir J mulai terungkap dalam minggu ini dan segera mengumumkannya,” ungkap Aman.

Aman menambahkan bahwa dengan kronologi tersebut kita bisa melihat dengan lebih jernih sebenarnya apa yang terjadi terhadap Brigadir J.

Dalam melakukan penyelidikannya pihak Komnas HAM RI sudah mengumpulkan sejumlah bukti berupa foto, keterangan pihak-pihak, dan informasi luka yang dimiliki oleh jenazah Brigadir J. 

Meskipun demikian, Aman mengatakan bahwa informasi hasil temuan dari Komnas HAM perlu dikonsultasikan dengan para ahli yang lebih ekspert di bidangnya.

BACA JUGA:Pantas Bripda LL Hutabarat Sesak Dada, Brigadir J Diduga Tewas Secara Tak Wajar: 'Rahangnya Geser'

BACA JUGA:Detik-detik Peti Jenazah Brigadir J Dibuka, Terungkap Jahitan Putih Panjang: Bibirnya Nih Bekas Dijahit..

"Kami saat ini sedang mendalami semua keterangan dan informasi yang diperoleh terutama keterangan luka yang beredar. Selain itu juga dibutuhkan konsultasi kepada para ahli. Ini dilakukan agar mendapatkan kronologi yang lebih valid dan segera kami uji dalam minggu ini," terang Anam.

Anam juga menyampaikan selama melakukan investigasi, pihaknya tidak mengalami tekanan apa pun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: